Acara Satu Abad GPdI Tetap Digelar, 30 Maret 2021 Pemda Provinsi Bali Hanya Mengeluarkan Ijin 250-300 Peserta

Jakarta,Pantekostapos.com–Baru-baru lalu 9/02/2021, Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (MP-GPdI) dan Panitia Satu Abad GPdI, menggelar rapat pleno di Jakarta. Menurut sumber Pantekosta Pos, rapat pleno MP-GPdI tersebut dihadiri belasan orang pejabat GPdI, dan salah satu agenda rapat adalah terkait dengan pelaksanaan acara satu abad GPdI di Bali yang menghasilkan sebuah keputusan bahwa acara satu abad GPdI tetap dilaksanaknan dengan sebuah kemasan acara yang baru yaitu Ibadah Doa Syukuran satu abad GPdI, acara seremonial hanya berlangsung selama 4 jam dan disiarkan secara virtual/online yang bisa ditonton oleh ribuan orang.

 Adapun peserta/undangan terdiri dari MD/Ketua KP/STT/SA GPdI dari berbagai daerah di Indonesia dan dibatasi hanya 250-300 orang sesuai ijin Pemda dan Satgas Covid 19 Provinsi Bali. Pusat kegiatan akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convetion Center (BNDCC). “Melalui Ketum GPdI Pdt DR. Jhonny Weol, MTh, MM, dihadapan para peserta rapat telah membacakan beberapa MD-GPdI se-Indonesia sekaligus informasi para utusan yang akan  mengikuti acara seremonial Ibadah doa syukuran abad GPdI di Bali, masing-masing adalah : 1. Majelis Daerah GPdI DKI Jaya 25 Orang, 2. Majelis Daerah GPdI Banten 19 Orang, 3. Majelis Daerah GPdI Provinsi Jawa Tengah 25 orang, 4. Majelis Daerah GPdI Provinsi Jatim 25 Orang, 5. Majelis Daerah GPdI Provinsi Bali 11 Orang, 6 Majelis Daerah GPdI Provinsi NTT 10 Orang, 7. Majelis Daerah GPdI Provinsi Bengkulu 11 Orang, 8. Majelis Daerah GPdI Provinsi Bangka Belitung 9 Orang, 9. Majelis Daerah GPdI Provinsi Papua Barat 19, 10. Majelis Daerah GPdI Provinsi Maluku Utara 19 Orang, 11. Majelis Daerah GPdI Provinsi Maluku 9 Orang, 12. Majelis Daerah GPdI Provinsi Sulut 10 Orang, 13. Majelis Daerah GPdI Provinsi Kaltara 10 Orang, 14. Majelis Daerah GPdI Provinsi Kalbar 10 Orang, 15. Majelis Daerah GPdI Provinsi Kalteng 10  Orang, 16, Majelis Daerah GPdI Provinsi Sumut 10 Orang, Majelis Daerah GPdI Provinsi Sumsel 5 Orang total perserta kegiatan acara tersebut 275 orang.

Sebelumnya acara satu GPdI di Bali digabung menjadi satu namun setelah MP-GPdI mengadakan rapat pleno di Jakarta maka acara Mukernas batal dilaksanakan berbarengan dengan acara satu abad GPdI dan Mukernas GPdI ditunda dan akan dilaksanakan pada bulan Mei atau Juni 2021, yang kemuingkinan akan diadakan secara VIRTUAL berpusat di Centera GPdI Sunter Jakarta ditambahkan hal ini dapat berubah dengan melihat perkembangan ke depan”, Kata Sumber Pantekosta Pos. (Chemuel Watulingas).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *