CAKETUM GPdI 2022 PENDETA DR. F. REWAH, MENDUKUNG HAL-HAL YANG DISAMPAIKAN KSP NGABALIN DI MUKERNAS GPdI 2021

Prof Dr Ali Mochtar Ngabalin Memberikan Wawasan Kebangsaan di Acara Mukernas GPdI 2021

Jakarta,Pantekostapos.com,-Spektakuler Musyawarah Nasional Gereja Pantekosta di Indonesia (MUKERNAS GPdI), berlangsung aman damai dan terkendali. MUKERNAS GPdI 21-September-2021, yang digelar di lantai 27 Hotel Mercure, Kemayoran Jakrta, dihadiri oleh lebih dari 700 ratus orang peserta, yang terdiri dari Majelis Pertimbangan Rohani, (MPR-GPdI), MD-MD GPdI se-Indonesia, Pimpinan-pimpinan, STT Pantekosta-Pimpinan-pimpinan, SA-GPdl, Badan-badan MP-GPdI dan tamu-tamu undangan lainnya seperti, Dirjen Bimas Kristen . Kemenag RI, Ketua Umum PGPI, Jason Balompapueng. Turut hadir juga pada hari kedua tamu undangan, atas nama Pemerintah yaitu Prof Dr. ALI MOCHTAR NGABALIN dari Kantor Staf Presiden, RI Utusan JOKOWI Presiden RI. Pada hari pertama MUKERNAS dibuka resmi oleh Ketua Umum GPdI, Pdt. DR, Jhonny Weol, M.Th, MM dan secara daring Dirjen BIMAS KRISTEN KEMENAG RI, Prof Dr. Thomas Pentury, MSi. Dirjen Bimas Kristen berpesan melalui kepada para peserta MUKERNAS GPdI 2021 melalui sambutannya beliau mengatakan dan menggingatkan bahwa “Dalam ke-Indonesiaan kita, marilah kita hidup saling tolong menolong dan saling memahami dalam kehidupan berorganisasi, berbicara masalah pasti ada banyak mengalami masalah dan masalah tersebut sudah pasti beragam termasuk di oraganisasi GPdI pasti ada masalah, harapan saya masalah-masalah tersebut dapat melahirkan pikiran-pikiran yang baik dan dapat diselesaikan dengan baik. Dalam perspektif Kemenag RI harus tercipta “moderasi beragama” bukan “moderasi agama” yang saya maksud adalah jangan sampai dalam bergama ada hal-hal yang berlebihan atau hal-hal yang “ekstrim muncul dalam beragama,” Ungkap Pentury.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan tahapan-tahapan acara dan TATA TERTIB yang mengacu kepada AD-ART GPdI dalam BERMUKERNAS, dan dalam pembacaan tahapan tahapan acara MUKERNAS Ketum MP-GPdI mempercayakan Pdt Elion Numberi, M.Th, salah penggurus MP-GPdI dan mantan anggota DPR RI untuk memimpin sidang. Pada tahapan teserbut mulai dari pembacaan jadwal acara hingga TATIB MUKERNAS berlangsung dengan damai meskipun sebelumnya ada riak-riak yang merupakan sebuah dinamika dalam berorgasisasi berlangsung sesuai harapan. Dan terkait dengan sebuah wacana AMANDEMEN AD-ART GPdI itu tidak ada dan jelas dan benar adalah sebuah pembahasan oleh TIM Majelis Pusat GPdI yang nanti dibawah pada acara pembahasan yang membidangi ORGANISASI dan terkait dengan apa yang diusulkan, “ jika pembahasannya diterima maka akan disahkan di MUBES 2022 yang akan datang” ujar pimpinan sidang. Pada acara hari kedua MUKERNAS GPdI Panitia MUKERNAS menghadirkan seorang tamu atas nama PEMERINTAH yaitu , ALI MOCHTAR NGABALIN.

Peserta Mukernas GPdI 2021

Pada kesempatan acara MUKERNAS tersebut NGABALIN menyampaikan hal-hal yang terkait dengan WAWASAN KEBANGSAAN INDONESIA. Adapun dalam acara special melalui wawasan kebangsaan dalam acara MUKERNAS GPdI langsung dipandu oleh Pendeta Elion Numberi, M.Th dan sangat menarik para peserta MUKERNAS GPdI ada kesempatan berdialog. Usai sesi bertanya dan dialog. Moderator langsung menyampaikan konklusi dihadapan para perserta MUKERNAS, “Bahwa Wawasan Kebangsaan adalah: Cara pandang Bangsa Indonesia dalam mencapai tujuan Nasional mengenai jati diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara berdasarkan kasih dan cinta. Kesatuan atau Intergerasi Nasional tersebut bersifat kultural, mengandung satu Kesatuan Ideologi, Politik, Sosial Budaya, Ekonomi, serta Pertahanan dan Keamanan.

Pdt Elion Numberi, M.Th Pimpinan Sidang dan Moderator dalam Acara Wawasan Kebangsaan, Ali Mochtar Ngabalin Mukernas GPdI

Semua terangkum dalam satu Kesatuan Integrasi Bangsa baik lahir maupun batin semua Bersatu dalam satu rangkaian Emas Kesatuan dan Persatuan Bangsa. Dalam perkembangan, muncul kesadaran bahwa perjuangan bersifat nasional yang mampu menyatukan berbagai kekuatan yang ada” jelas Elion Numberi. Pada kesempatan tersebut Pdt Elion Numberi, kepada ALI MOCHTAR NGABALIN beliau mengatakan atas nama Ketua Umum GPdI dan seluruh peserta MUKERNAS GPdI mendukung penuh kegiatan-kegiatan WAWASAN KEBANGSAAN serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pemerintah di acara MUKERNAS ini. Sementara itu CAKETUM GPdI 2022, Pendeta DR. Franky Rewah, M.Th, M.PDk menerima dan menyambut positif hal-hal yang terkait dengan WAWASAN KEBANGSAAN yang disampaikan Prof Dr. GABALIN dari Kantor Staf Presiden RI yang menghadiri acara MUKERNAS GPdI 2021 di Jakarta. (Chemuel Watulingas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *