DEKLARASI PENDETA YOPIE SILOOY, CALON KETUA MD GPdI BANTEN

Kota Tangerang Banten, Pantekosta pos.com,-Usai Mubes GPdI di Jakarta digelar dan sudah menghasilkan terpilihnya Pendeta Harry Gultom sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Rohani (MPR), dan Pendeta DR Jhonny Weol, Ketua Umum Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI). Memasuki awal bulan Juni hingga Agustus 2022, GPdI akan menggelar musyawarah daerah secara nasional. Khususnya di Banten salah satu Calon Ketua MD-GPdI, Pdt Drs. Yopie Silooy, STh., Selasa, 12 Juni 2022, melalui Tim Singa Yehuda yang didalamnya terdapat ratusan gembala-gembala sidang GPdI Banten, hadir dalam acara Deklarasi bertempat di Gedung GPdI, Kebon Jati, Kota Tangerang Banten. Para Gembala-gembala GPdI Banten yang datang dari berbagai tempat pelayanan se-Banten, sebelum memasuki ruangan acara deklarasi terlebih dahulu mereka mengisi daftar hadir dan membubuhkan tanda tangan pernyataan mendukung dan memilih Yopie Silooy untuk kembali menjadi pemimpin GPdI Banten.

Deklarasi Tim Singa Yehuda

Pada acara deklarasi yang dipandu oleh Pdt. Frangki Singkoh, sebelum masuk pada acara pembacaan deklarasi, memberikan kesempatan kepada Pdt Yopie Silooy menyampaikan sambutan. Kemudian Pdt Yopie Silooy dalam kesempatan bertemu dengan para Gembala-gembala sidang se-Banten menyapa dan menyambut antusias atas kehadiran dari duta-duta Kristus, mengawali sambutan dengan bercerita panggilan hidupnya bahwa “Dalam hidup Saya (Yopie SILOOY) tidak ada tipu dan jangan sampai ada tipu daya diantara gembala-gembala GPdI).

Peserta deklarasi

Cerita yang mengandung pesan ini ditujukkan Yopie SILOOY ditujukkan secara khusus kepada gembala-gembala GPdI di Banten yang merasa terpanggil untuk memajukan dan mimilih Pendeta Yopie Silooy menjadi Ketua MD GPdI periode 2022-2027 melalui pemilihan Ketua MD GPdI Banten pada acara Musda GPdI Banten yang akan datang. “Saya siap asal dukungan dan pilihan terhadap Saya (Yopie Silooy) harus dengan hati yang tulus demi GPdI di Banten Maju, untuk perubahan kearah yang lebih baik. Harapan saya menuju musda nanti menolak cara-cara yang membawa kehancuran GPdI Banten “money politik” (permainan uang). Saya masih tetap berkomitmen tidak akan membagi-bagi uang untuk suksesi menjadi Ketua MD-GPdI di Banten”, Ungkap Om Yopie kepada para pendukungnya. Pada acara puncak deklarasi gembala-gembala GPdI Propinsi Banten membacakan pernyataan sikap terkait dukungan dengan beberapa poin penting; 1. Mencalonkan Bapak Pendeta Yopie SILOOY menjadi Ketua MD-GPdI Banten Periode 2022-2027, 2. Bahwa Pendeta Yopie SILOOY. Memenuhi persyaratan AD-ART GPdI Pasal 13 Ayat 3 Huruf e AD/ART GPdI. “Pdt FRW, salah satu gembala sidang GPdI yang sudah 25 tahun lebih melayani di Tangerang, menanggapi positif atas dideklarasikan Yopie SILOOY maju menjadi salah satu calon ketua MD GPdI Banten pada Musda yang akan datang dan sangat mengharapkan, Pimpinan Gereja, Majelis Pertimbangan Rohani, (MPR), Majelis Pusat, (MP), Majelis Daerah (MD Banten) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), tidak akan menghalangi pencalonan Yopie SILOOY”, Ungkapnya. (Eben Watulingas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *