GPdI Akan Gelar Perhelatan Akbar HUT Ke-100 Tahun Di Bali 2021

Suasana Rapat MP- GPdI dengan ketua MD GPdI Se- Indonesia dan Panitia HUT ke 100 GPdI

Pdt. Dr. Hans Maki (Sekretaris Panitia)

Jakarta,Pantekostapos.com,-Jelang kegiatan HUT Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) ke-100 Tahun (Satu Abad GPdI) yang semakin dekat, Ketua Umum MP-GPdI, dibawah kepemimpinan Pdt. Dr Jhoony Weol baru-baru ini, mengadakan pertemuan yang berlangsung di Hotel Westren Kemayoran Jakarta Utara dengan mengudang seluruh ketua-ketua MD-GPdI se-Indonesia termasuk Panitia Pelaksana HUT, untuk membicarakan suksesnya acara akbar GPdI yang akan di pusatkan di Bali.

Suasana Rapat MP- GPdI dengan ketua MD GPdI Se- Indonesia dan Panitia HUT ke 100 GPdI

Hal yang sangat penting dibicarakan oleh Ketum GPdI pada pertemuan itu adalah membahas soal kesiapan dan teknis pelaksanaan acara yang sudah dipercayakan kepada Panitia Pelaksana. Olehnya Perhelatan akbar dan spektakuler salah satu organisasi gereja terbesar di Indonesia yaitu; Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) yang bernaung dibawah lembaga aras gereja nasional, Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI), dengan jumlah umat jutaan jiwa di Indonesia dan mancanegara, ini bersifat rohani dalam rangka memperingati 100 Tahun GPdI (Satu Abad GPdI).

Peserta rapat dari perwakilan daerah

Berkaitan dengan kegiatan akbar tersebut Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (MP-GPdI), telah mengeluarkan Surat Keputusan(SK) prihal menggangkat/menunjuk panitia pelaksana yang diketuai oleh Pdt Dolfie Memah, Pdt. Dr. Novi Hans Maki, Sekretaris dan Pdt. Hendrik Runtukahu, Dalam rencana rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai 10 Februari 2020, dengan dengan acara Pagelaran Akbar Kebangunan Rohani yang dirangkai dengan Penyalaan Obor Api Pantekosta, bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala PUSPEM Badung Bali, dan sebelum “Obor Api Pantekosta” di lepas dari Bali kemudian akan berkeliling Indonesia dan berakhir kembali di Bali.

Ketua Umum MP-GPdI, diberikan kepercayaan menyampaikan kotbah sebelum melepas secara resmi Obo Api Pantekosta Tersebut.

Ketum MP GPdI (tengah baju batik)

Kemudian puncak acara HUT Satu Abad GPdI itu, akan berlangsung pada tanggal 29-31 Maret 2021, dan pada puncak acara tersebut Panitia telah menetapkan dua lokasi untuk pusat kegiatan dan penginapan para tamu dan undangan yang datang ke Bali baik dari Indonesia maupun dari Mancanegara. Adapun dua tempat yang sudah terencana adalah; kegiatan Indoor : Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), sedangkan kegiatan Outdoor; Peninsula Island, kedua lokasi tersebut masih berada di kawasan nusa dua Bali. “Pdt. Dr. Hans Maki, yang dipercaya menjadi sekretaris panitia untuk suksesnya acara akbar GPdI ini, mengajak kepada seluruh warga GPdI dan para gembala-gembala jemaat untuk mendoakan agar apa yang menjadi rencana dapat terlaksana dengan baik, kemudian lewat acara yang mulia ini, Nama Yesus dimulaikan dan GPdI semakin kuat serta jaya lebih-lebih melalui pelayanan GPdI baik di Indonesia maupun Mancanegara dapat memenang jiwa-jiwa baru untuk kerajan Sorga.

Rafael Cwat bersama Pdt. Lukas Marani (Ketua MD GPdI Papua Barat)

Lebih jauh, Dr. Hans Maki berpesan kepada seluruh Ketua-ketua MD-GPdI dan warga GPdI di daerah-daerah di Seluruh Indonesia sambutlah Obor Api Pantekosta dengan semangat dan sukacita dan persilahkan membuat acara penyambutan sebebasnya sesuai dengan program GPdI didaerahnya masing-masing”, Ujar, Pdt Hans Maki kepada Pantekosta Pos. (Andreas DT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *