Fri. Nov 22nd, 2019

Hasil Pemilihan GBI Satu di Sidang Sinode GBI XVI: Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham Terpilih Sebagai Ketum Sinode GBI Masa Bakti 2019 sd 2023

Ki-ka : Stevano Margianto (Ketum Perwamki) berpose dengan Pdt. Japarlin Marbun (Ketum GBI periode 2015 -2019) dan Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham (Ketum terpilih 2019 sd 2023) didampingi oleh parai stri.

SENTUL,Pantekostapos.com, Hajatan besar Sidang Sinode XVI Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang digelar 27 sd 30 Agustus 2019 membahas sejumlah agenda penting, termasuk pemilihan Ketua Umum GBI periode 2019 sd 2023. Proses pemilihan ini sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran, karena berjalan hingga 2 putaran.
Ada empat orang hamba Tuhan bergelar Doktor yang bertarung memperebutkan kursi GBI satu di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka adalah Pdt. Dr. Japarlin Marbun, Pdt. Dr. Jacob Nahuway, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham dan Pdt. Dr. Melianus Ferry Haurissa Kakiyai.

Ki-ka: Pdt. Japarlin Marbun dan Pdt. Rubin Adi Abraham 

Pemilihan berlangsung dua putaran dengan total 1.756 pemegang hak suara yang berasal dari Pendeta ( Pdt) GBI se-Indonesia.

Pada putaran pertama, Pdt. Jacob Nahuway unggul dengan perolehan 613 suara, menyusul Pdt. Rubin Adi yang mengantongi 525 suara. Sementara itu Ketua Umum petahana GBI Pdt. Japarlin Marbun berada di peringkat ketiga dengan 410 suara. Di posisi akhir adalah Pdt. Ferry Haurissa yang berhasil menghimpun 204 suara. Sedangkan suara tak sah berjumlah 4.


Karena keempat kandidat tidak  mencapai 50 % + 1, maka  pemilihan pun harus berlanjut ke putaran kedua dengan total 1.626 suara. Pada putaran ini Pdt. Rubin Adi Abraham didukung oleh 890 suara, mengalahkan Pdt. Jacob Nahuway yang memperoleh 712 suara. Sementara itu
Pdt. Japarlin Marbun berada di posisi ketiga dengan 23 suara dan suara tidak sah berjumlah 1 buah.
Dengan demikian Pdt. Rubin Adi Abraham dinyatakan sah sebagai Ketua Umum Badan Pekerja Harian Sinode GBI masa bakti 2019 sd 2023.

Usai pemilihan, acara pun dilanjutkan dengan pelantikan dan doa untuk Pdt. Rubin Adi dan istri yang dipimpin oleh para hamba yang terdiri dari sejumlah pendeta GBI, dan pelantikan oleh para Majelis Persidangan serta Majelis Pertimbangan GBI tepat pukul 00:13 WIB.  Saya tidak pernah menganggap kandidat lain adalah rivalitas, tetapi justru melalui proses pemilihan ini merupakan kehendak Tuhan,” tutur Pdt. Rubin Adi yang berjanji mengakomodir visi Pdt. Japarlin Marbun dengan tagline SEHATI menuju GBI GREAT. Ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *