Imlek Nasional 2020 : Presiden Joko Widodo Mengajak Seluruh Rakyat Indonesia Untuk Bergerak Lebih Cepat

Presiden Joko Widodo ketika menyampaikan kata sambutan dalam perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD Kota Tangerang Selatan (29/1)

Tampak hadir Raja- raja senusantara

Tangerang Selatan Banten, Pantekostapos.com, Puncak acara Imlek Nasional 2020 yang diselenggarakan di ICE BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten, berlansung meriah dan spektakuler. Acara imlek tersebut di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan kehadiran Presiden pada acara Imlek Nasional ini, adalah untuk kedua kalinya.

Kegiatan warga Tionghoa yang dikenal dengan perayaan Imlek Nasional 2020 berlangsung dengan mengusung sebuah tema “Bersatu Untuk Indonesia Maju”. Hal yang menarik dalam perayaan Imlek Nasional 2020, yang dihadiri sekitar 10 ribu undangan yang terdiri lintas-pihak, profesi dan tokoh-tokoh agama terdapat juga undangan 29 raja dari berbagai kerajaan yang datang seluruh penjuru tanah air, melalui kehadiran para raja ini menunjukkan sebuah bukti bahwa perayaan Imlek bukan lagi milik suku Tionghoa, melainkan juga budaya adalah milik semua rakyat Indonesia yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. “Terkait dengan tema yang diusung yaitu untuk Indonesia Semakin Maju yang mengandung makna mengajak seluruh warga Negara Indonesia termasuk Suku Indonesia Tionghoa harus mengambil peran aktif”, ujar Ketua Panitia, Sulistiyanto.

Sulistiyanto (Ketua Panitia Imlek Nasional 2020)
Sulistiyanto (Ketua Panitia Imlek Nasional

Perayaan Imlek 2020, panitia juga mengundang para kaum difabel sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan tidak ketinggalan pada acara tersebut panitia menyediakan hidangan nasional khas Imlek yang disediakan para pengusaha micro kecil menengah Indonesia-Tionghoa. Presiden RI Joko Widodo pada acara puncak Imlek 2020 yang berlansung di ICE BSD menggenakan pakaian khusus khas Tionghoa, cheongsam, karya Anne Avantie. Preseden Joko Widodo pada awal sambutannya mengatakan, sangat senang sekali hadir dalam acara Imlek 2020 ini, karena begitu banyak masyarakat yang hadir. Presiden juga senang dengan pengaturan pakaian yang disediakan panitia yang kebalikanya yaitu ketua panitia, Sulistiyanto (Keturunan Tionghoa) memakai pakaian adat Jawa sementara Presiden Joko Widodo (Suku Jawa) memakai pakaian adat khas Tionghoa-Cheongsam. Hal yang biasa juga dilakukan pada kunjungan-kunjugan Presiden Joko Widodo, disela-sela sambutannya Presiden memanggil dua orang yang ditunjuknya naik ke atas panggung kehormatan, yaitu Susi Susanti mantan Juara I Bulutangkis dan Ang Joko Warga Gading Serpong Tangerang, masing-masing diberikan pertanyaan dan keduanya dapat menjawab pertanyaan Presiden dan sesudah itu Presiden menghadiahkan sepeda.

Presiden Joko Widodo ketika menyampaikan kata sambutan dalam perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD Kota Tangerang Selatan (29/1)

Pada bagian akhir sambutan Presiden beliau berpesan untuk menuju Indonesia maju mengajak seluruh rakyat Indonesia tidak tinggal diam melaikan kita harus bergerak cepat dan lebih cepat lagi. Presiden Joko Widodo juga menyinggung soal pemindahan ibu kota baru Indonesia, bahwa yang dipidahkan bukan gedung-gedungya dll sebagainya, melaikan simtemnya dimana kedepannya pusat ibu kota Negara kita memiliki system yang canggih, bebas polusi dan tidak terdapat mobil-mobil yang mengandung polusi. (Ebenhaezar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *