Fri. Sep 20th, 2019

Kapolri Tito Tinjau Lokasi Karhutla di Riau

PEKANBARU,Pantekostapos.com, Baru-baru lalu Kapolri Jenderal Tito Karnavian terjun langsung ke lokasi daerah yang terkena bencana Karhutla Wilayah Propinsi Riau dan bertemu langsung Kapolda Riau Widodo Eko dan jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut Kapolri memberikan perintah untuk lansung terjun menangkap beberapa pelaku yang sudah terindikasi terlibat dalam Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan). Perintah Kapolri sangat tegas tindak dan proses hukum kepada setiap para pelaku Karhutla.

Perintah Kapolri disampaikan pada saat melakukan kunjungan meninjau kebakaran yang terjadi di beberapa wilayah Propinsi Riau diantaranya meninjau Karhutla di Kecamatan langgam dan Kabupaten Pelalawan, Riau.

Menurut Kapolri saat meninjau beberapa lokasi kebakaran kepada awak media, mengatakan, bahwa 90 persen Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) datang kesengajaan dari oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Kapolri juga mengingatkan kepada Kapolda Riau dan jajarannya harus turun langsung ke lapangan dan tangkap para oknum-oknum yang ‘bermain’ dan apabila mereka ditemukan proses sesuai hukum dan bertobat ujar jenderal bintang 4. Mengingat Karhutla sudah semakin melebar di daerah Sumatra dan sekitarnya Kapolri secara langsung turun ikut memadamkan api yang terus menjalar hal ini dilakukan untuk menindak lanjuti perintah bapak Presidrn RI Jokowi menyelesaikan masalah Karhutla. Cw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *