Keluarga Mengantar Dengan Ikhlas Atas Kematian Orang Yang Mereka Kasihi

Lokasi Pemakaman Pdt. Yopie Masengi

Jakarta, PANTEKOSTAPOS.COM-Hamba-hamba Tuhan GPdI DKI Jakarta merasa kehilangan dan turut merasakan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Hamba Tuhan (Almarhum Pdt Yopie M Masengi). Berpulangnya Almarhum ke Rumah Bapa yang Kekal, meninggalkan seorang Istri bernama Altje A Tambengi, anak-anak masing-masing; Joice Lydia, Henry Yohan, Hanna, David, dan Mantu-mantu, cucu-cucu dan jemaat GPdI Anugerah Johar Baru, Jakarta Pusat. Almarhum semasa hidupnya pernah menjadi seorang Gembala Sidang Jemaat GPdI Johar Baru, Jakarta Pusat.

Almarhum Pdt. Yopie Masengi

Disamping sebagai seorang Gembala, Almarhum pernah menjabat sebagai Komisi Daerah GPdI DKI Jakarta. “Almarhum juga semasa hidupnya sudah menderita penyakit bawaan yang cukup lama yang pada akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Carolus Jakarta, Senin 28 Juni 2021, dan pada hari Selasa, 29 Juni 2021, Almarhum dimakamkan di TPU Tegal Alur, Jakarta. Atas berpulangnya Almarhum, keluarga besar Masengi Tambengi, menerima dengan Ikhlas atas apa yang sudah terjadi atas meninggalnya orang yang mereka kasihi, Pdt Almarhum Yopie M Masengi. Tuhan yang memberi Tuhan juga yang mengambil kami percaya orang yang kami kasihi sudah mengakhiri pertandingannya di dunia dan berjumpa dengan Bapa di Sorga,” Ujar Henry Masengi, salah satu anak kepada Pantekosta Pos.

Keluarga Almarhum Pdt. Yopie Masengi

Ditambahkannya, atas nama keluarga besar Masengi Tambengi dan Jemaat GPdI Johar Baru, kepada pihak-pihak yang sudah membantu kami mengucapkan terima kasih dan Tuhan Memberkati, pertama kepada MD-GPdI Jakarta dan kepada Pdt. Iwan Masengi Gembala Jemaat GPdI Banten yang sudah melaksanakan Ibadah pemakan Almarhum. Terkait dengan kelanjutan pelayanan penggembalaan jemaat GPdI Johar Baru, Jakarta, keluarga dan jemaat sudah sepakat meminta ibu Pdt Altje Masengi Tambengi, untuk menjadi gembala menggantikan, Almarhum Pdt. Yopie M Masengi.

Lokasi Pemakaman Pdt. Yopie Masengi di TPU Tegal Alur, Jakarta

Kemudian terkait dengan simpang siurnya berita yang sempat menimbulkan tanya kenapa tak satupun pimpinan gereja MD-GPdI DKI Jakarta yang datang atas meninggalnya Almarhum Pdt Yopie M Masengi, salah satu pimpinan MD-GPdI, Jakarta, “Pdt Telni Onibala (Wk Ketua) dimintai konfirmasi, kepada Pantekosta Pos beliau mengatakan; dari pihak MD-GPdI DKI Jakarta, tidak ada niat atau unsur sengaja atau tidak ada perhatian atau tidak mau datang, namun terkait dengan soal pemakaman Almarhum terjadi simpang siur INFORMASI untuk itu, Saya atas nama MD-GPdI DKI Jakarta menyampaikan permohonan MAAF dan Turut Berdukacita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Hamba Tuhan GPdI DKI Jakarta, Pdt. Yopie M Masengi” Ujarnya, Ditambahkan Pdt Telni Onibala terkait dengan pengganti penggembalaan jemaat yang ditinggalkan Almarhum akan diserahkan kepada keluarga dan jemaat siapa yang disiapkan. (Verna Rawung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *