Kepemimpinan Pdt.Jhonny Weol Membawa GPdI Semakin Mendunia

Centra GPdI, Jakarta Utara, Pantekosta Pos—Gereja Pantekosta di Indonesia pada berusia 101 Tahun, dalam perjalanannya dari tahun ke tahun menunjukkan hal-hal yang positif terkait dengan kemajuan dan perubahan GPdI dibawah kepemimpinan Pendeta Dr Jhonny Weol, MM., M.Th, Ketum MP-GPdI, dalam masa jabatan 2017-2022 & 2022-2027. “Para umat dan pemimpimnya di GPdI mendambakan agar bisa menjadi pribadi dan gereja yang berkarakter Kristus dapat berdampak bagi Gereja dan Dunia. Sebuah fakta dalam perjalanannya GPdI menjadi sebuah organisasi gereja yang memiliki dampak dan mendunia, adalah sejak diterima dan bergabung tahun 2003 menjadi mitra dengan sebuah gereja misi, “International Church Foursquare Gospel (ICFC) yang pada tahun depan berusia 100 Tahun”, ikut terlibat aktif dalam berbagai gerakan misi untuk mejangkau jiwa-jiwa diberbagai belahan dunia secara bersama-sama dengan Gereja Foursquare yang berpusat di Los Angelos Amerika Serikat.

Kika: Pdt. DR. Jhonny Weol, MM.,M.Th, Ketum MP-GPdI, Rev. Dr. Randy Remington, MA, Presiden of the Foursquare Church International

Adapun wajah GPdI yang ada diberbagi bangsa dan memiliki hubugan mitra kerja dibidang misi antara lain 60 GPdI tersebar di USA, 10-15 GPdI di Australia, GPdI di Japan, GPdI Hongkong, GPdI Malasya, GPdI di Korea Selatan, GPdI di Eropa, GPdI di Kanada, dll.


Dalam rangka membangun hubungan Kerjasama yang lebih baik kedepan dan ingin mengenal lebih dekat GPdI dibawah kepemimpinan Pendeta DR. Jhonny Weol, MM., M.Th, Tim Rev. DR. Randy Remington, MA, President of the Foursquare Church, didampingi Rev. Dr. Ted Vail, VP of Global Operetion, Rev. DR. Jerry Stott, Global Associate, to the South Pasicific and South East Asia, Emily Plaster, Director of Shared Mission, Jim & Lily Mission workers of South Pacific datang ke Indonesia dan bertemu secara langsung dengan Ketua Umum Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (MP-GPdI).

Pdt. Dr. Brando Lumatauw mendampingi Presiden Foursquare International

Ketua Umum GPdI saat menyambut kedatangan Tim Rev. DR. Rendy Remington, Ketum GPdI didampingi oleh Pendeta DR. Brando Lumatauw, (Bendum MP_GPdI), Pendeta Jos Minandar, (Pegurus Harian MP-GPdI), Pendeta Elim Simamora, D.Min, D.Th (Sekum MP-GPdI), Pendeta DR. Efrayim da Costa, (Pengurus Harian MP-GPdI & Ketua InfoKom GPdI), Pendeta DR, Adi Sujaka, (Pengurus Harian MP-GPdI), Pendeta DR. Wempie Kumendong, (Pengurus Harin MP-GPdI) Pendeta Daniel Sanger, M.Th, (Litang MP-GPdI), Pendeta Dr. Robby Makal (Dikjar MP-GPdI), Pendeta Prof DR. Karel Silitonga, (Dept. Organisasi MP-GPdI), Pendeta Edy Pongoh (Dept Penginjilan MP-GPdI), Pendeta Ofler Wotulo, (Dept Organisasi MP-GPdI), Pendeta Dr. Hary Mulyono (Dept. Organisasi MP-GPdI), Pendeta Timotius Dawir, M.Th, (Ketua Dept Luar Negeri MP-GPdI), Pendeta Yacob Polii, (Anggota. Luar Negeri MP-GPdI). Pertemuan Pimpinan ICFC dan GPdI berlansung penuh keakraban akrab di Centera GPdI, Jalan Danau Sunter Podomoro Jakarta Utara, Senin, 12/12. Dalam kunjungan tersebut bertepatan ada acara felowship Gembala-gembala GPdI se-DKI Jakarta dan juga ada acara pelantikkan tambahan beberapa Pendeta GPdI yang mendapat kepercayaan duduk dalam Komisi-komisi Pusat GPdI. Suasana menjadi tambah akrab ketika Rev. Randy Remington dipersilahan naik ke atas podium untuk menyampaikan kotbah dan disambut dengan tepuk tangan meriah oleh Gembala-gembala GPdI yang ikut dalam acara Doa. Rev, Randy Remington sebelum melanjutkan kotbahnya di hadapan Gembala GPdI se-DKI Jakarta, beliau memperkenalkan diri bahwa beliau baru saja di pilih menjadi Presiden ICFC dengan gereja foursquare international yang ada di 145 negara dengan jumlah gerejanya ada 68.000 cabang didunia. Untuk diketahui bahwa sebelum terpilih menjadi Presiden ICFC Rev Dr Randy Remington, MA sudah mengembalakan jemaat selama 30 Tahun, dengan memulai pelayanan di pedesaan dengan jemaat yang kecil, 300 jemaat, beberapa tahun kemudian dipindahkan kesebuah kota dengan menggembalakan 3000 jemaat, 8 tahun kemudian pindah lagi untuk menggembalakan 7000 jemaat, 18 tahun kemudian dipilih menjadi Presiden ICFC sedunia. Rev. Randy mengatakan bahwa kunci suksesnya karena selalu menyerahkan semua pelayanannya hanya kepada Yesus. “Menurut Rev Randy bahwa dalam daftar buku catatannya, Indonesia merupakan negara pertama yang masuk dalam daftar dikunjungi dan hal ini sebuah kenyataan yan dikehendaki Tuhan dan jawaban doa dari Tuhan dan GPdI menjadi Inspirasinya”, Ujar Randy dihadapan Gembala-gembala se-DKI Jakarta, mengawali kotbahnya Rev Randy menggundang warga GPdI untuk datang ke Amerika diawal tahun 2023 dalam acara perayaan 100 tahun ICFC dimana acara HUT ICFC akan digelar di Kota Los Angelos. Ditambahkannya bahwa jikalau Yesus belum datang kita sebagai hamba-hamba Tuhan perlu menjadi pelita untuk memenangkan jiwa-jiwa bagi kerajaan Sorga.

Kika: Pdt. DR. Jhonny Weol, MM.,M.Th, Ketum MP-GPdI, Rev. Dr. Randy Remington

Pada akhir acara fellowship Gembala-gembala GPdI se DKI, Ketua MD DKI Jakarta, Pendeta DR Jhonny Weol menyampaikan hal-hal penting terkait kehadiran Rev Randy Remington, Jhonny Weol mengatakan bahwa pada beberapa tahun lalu GPdI telah membangun hubungan Kerjasama yang baik dengan ICFC, antara lain telah membantu GPdI dibeberapa Kota di Indonesia dan khususnya luar negeri dimana GPdI berada dan saat ini Rev Rendy berada di bersama-sama kita dan untuk itu terima kasih untuk kehadirannya di GPdI Jakarta.

Pdt Chemuel Watulingas, SH, M.Th, Pemimpin Redaksi Panpos/INFOKOM GPdI Usai Wawancara dengan Presiden Of the Foursquare International Churh, Randy Remington

Tim Rev, Dr Randy Remington berjumlah 6 Orang usai acara pagi hari hingga siang dijamu makan siang di ruang kerja Ketum GPdI, dan pada malam hari dijamu makan malan di Hotel Pulman Central Park, Jakarta Barat, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan tertutup dengan pengurus harian MP-GPdI dan keesokan harinya Rev Randy Remington dan Tim kembali ke USA. Bagi warga GPdI yang ingin mendapat ini secara lengkap tonton Video Youtobe Pantekosta Pos. (Liputan ini terbit atas Kerjasama Pantekosta Pos dengan InfoKom GPdI). Chwat,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *