Fri. Sep 20th, 2019

Kepemimpinan Pdt Yvonne Awuy  (Ketua MD GPdI Sulut) Sangat Diperhitungkan Pemda Sulut dan Warga GPdI

Pdt. Yvone Awuy ketika menyampaikan kesaksian

BUHA MANADO, Sulawesi Utara,-  Pantekostapos.com,-  Ribuan warga GPdI se-Sulut hadir dan bertkumpul di Pusat Kegiatan GPdI, Buha Manado Sulut, dalam rangka menghadiri undangan Pdt Yvonne Awuy Lantu yang tepat pada tanggal 10 Sepetember 2019 merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-73. Kegiatan HUT tersebut berlangsung dengan meriah dihadiri oleh Pemerintah Daerah Sulut juga Pimpinan Majelis Pusat GPdI, Hamba-hamba Tuhan GPdI se-Sulut dan Jemaat GPdI Samrat Manado serta tamu undangan lainnya. Kehadiran Para tokoh GPdI dan Unsur Pemda Sulut pada acara HUT tersebut untuk memberikan doa ucapan syukur atas anugerah Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereja khususnya kepada Pdt. Yvonne Awuy Lantu yang diberikan umur panjang dan mencapai usia ke 73 Tahun.

Pdt. Yvone Awuy ketika menyampaikan kesaksian

Peringatan acara HUT didahului dengan Ibadah yang berlangsung dengan penuh rasa haru dan hikmat, tercatat ada 2000 orang yang mengikuti ibadah tersebut. Pdt AH Mandey selaku Ketua Majelis Pertimbangan Rohani Majelis Pusat GPdI (MPR-GPdI), didaulat untuk menyampaikan pemberitaan Firman Allah. Pdt AH Mandey pada kesempatan kotbah melalui pelayanan Firman Allah, sempat menyinggung soal kepribadian dan kepemimpinan Pdt Yvonne Awuy Lantu, di GPdI Samrat Manado dan Pemimpin MD GPdI Sulut, AH Mandey mengatakan Pdt Yvonne Awuy adalah seorang Wanita yang kuat yang diurapi dan dipakai oleh Tuhan memimpin jemaat Tuhan di Sulut yang besar dan dipakai oleh Tuhan untuk memimpin para Pendeta-Pendeta GPdI se-Sulut dan Indonesia pada umumnya dan ke depan  wanita yang kuat ini akan dimampukan oleh Tuhan Yesus Kristus untuk memimpin GPdI di Seluruh Indonesia dan Luara Negeri.

Pdt. A.H Mandey (Ketua MPR GPdI) mendoakan Pdt. Yvone Awuy Lantu dan keluarganya

Hal senada disampaikan oleh Drs Meki M Onibala, MSi, Kaban Kesbangpol Pemda Sulut, disela-sela acara HUT berlangsung melalui sambutannya mengatakan, selamat kepada Pdt Yvonne Awuy Lantu Sebagai Gembala GPdI Samrat Manado dan Ketua MD GPdI Sulut atas Kasih Karunia Tuhan yang sudah memberikan umur panjang dan hari ini genap usia ke-73 Tahun ini membuktikan kebaikan-kebaikan Tuhan selalu dinyatakan, hal yang sama disampai oleh Drs Meki Onibala dihadapan ribuan warga GPdI Sulut, bangga atas kepemimpinan Pdt. Yvonne Sulut sebagai Ketua MD GPdI Sulut, ditekankan bahwa Warga GPdI di Sulut sangat diperhitung oleh Pemerintah, “Suara GPdI di Sulut merupakan penentu dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar pada tahun 2020 untuk pemilihan Gubernur. Pemda tidak hanya memperhitungkan Pemda juga sangat peduli sebagai bentuk kepedulian Pemda Sulut sudah memberikan sebuah Mobil Kijang Baru berplat Pemerintah kepada Pdt Yvonne Awuy sebagai Ketua MD GPdI”, ujarnya disambut gembira warga GPdI Sulut.

Drs. Meki Onibala,M.Si (Kesbang pol Pemda Sulut)

Sementara itu, Sekretaris MD GPdI Sulut, Pdt Robby Makal, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada Ketua MD GPdI Sulut, Pdt Yvonne Awuy Lantu atas ditambahkan usia Satu Tahun lagi dan Tahun ini genap ke 73.

Pdt. Yvone Awuy berpose bersama dengan petinggi GPdI

Momen acara HUT ini, dipergunakan oleh Sekda MD-GPdI Sulut untuk mempertegas apa yang sudah menjadi Keputusan Pleno hari, Rabu 4 September 2019 di Tondano yang menyoal; “1. Sudah diangkat dan dibentuk Tim Penjaminan Mutu Internal MD GPdI Sulut sehubungan dengan Ijazah untuk seorang Gembala yang berkaitan dengan pelantikan, 2. Bagi mereka yang sudah dilantik sebagai Pelaksana Tugas Gembala (PTG) kemudian sudah memberi pernyataan untuk sekolah tapi tidak juga sekolah maka pelayanannya akan ditangani MD untuk sementara waktu sampai janji para pemimpin dan gembala-gembala tersebut dilaksanakan untuk menyelasaikan pendidikan di Sekolah Alkitab (SA). 3. Pada 2 periode lalu telah di putuskan bahwa semua gedung milik GPdI tidak boleh digunakan untuk penyelenggaraan kegiatan pendidikan bagi institusi yang non GPdI. Keputusan ini kembali ditegaskan pada Pleno tadi untuk dijalankan dengan benar”, Ujar Pdt Robby Makal kepada Pantekosta Pos. (STEDY SUWUH).

Pdt. Robby Makal dan istri (Sekretaris MD Sulut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *