KETUA HARIAN MP-GPdI PENDETA HERRY LUMATAUW MENGAJAK ANAK MUDA DITANAH PAPUA JADILAH GENERASI PEMBAWA OBOR

Pdt Herry Lumatauw (ketiga dari kiri)

Waropen Papua, Pantekosta Pos, Info Spektakuler: Pendeta Herry Lumatauw, Ketua Harian Majelis Pusat-Gereja Pantekosta di Indonesia (MP-GPdI), Setelah beberapa hari berada di Kota Medan dalam rangka melayat seniornya almarhum Pendeta DR. MD Wakkary yang meninggal pada Selasa 21Juni 2022 dan dimakamkan pada pada Sabtu 25Juni 2022, Pendeta Herry pada hari Sabtu sore (25/06/2022) mendapat perintah dari Ketum MP-GPdI untuk terbang ke Tanah Papua dalam rangka tugas pelayanan menghadiri acara Youth Camp GPdI Se Tanah Papua yang diselenggarakan di Waropen.

Pdt. Herry Lumatauw mendoakan jemaat di Papua

Setibanya di Waropen Tanah Papua Ketua Harian Majelis Pusat GPdI, didampingi Ketua MD-GPdI Papua Pendeta Timotius Dawir, disambut dengan tarian adat Papua oleh panitia dan unsur pimpinan Gereja GPdI Papua. Menurut Ketua Harian MP-GPdI, Herry Lumatauw mengatakan; “bahwa kehadirannya di Tanah Papua adalah kesempatan, kehormatan dan kepercayaan dari Ketum GPdI Pendeta DR. Jhonny Weol, MM, M.Th. Tugas mulia ini adalah sebuah tanggung jawab besar yang berkaitan dengan memotivasi kehidupan spritual anak-anak muda GPdI kepada Tuhan sebagai pemilik kehidupan, agar setiap anak-anak muda GPdI di Tanah Papua kedepan, memiliki sprit rohani yang kuat untuk hidup di era tantangan zaman yang dipengaruhi oleh perubahan-perubahan teknologi dunia baru yang terkait digital, virtual dan metaverse”, Ungkap Herry Gembala Sidang Jemaat GPdI BSD Tangerang.

“Saat berkotbah dihadapan lebih dari 10 ribu anak-anak muda GPdI Papua, Herry Lumatauw mengajak, sebagai anak muda harus ada kuasa Tuhan yaitu Roh Kudus sebagai penolong dan penuntun dalam mejalani kehidupan ini, anak muda juga harus memiliki pribadi yang baik dan menjauhi kejahatan, pesta pora, mabuk-mabukan, pergaulan bebas, jauhi juga narkotika, perjudian, miras dan lain sebagainya. Lebih baik dekat dengan Tuhan rajin beribadah supaya boleh menjadi berkat bagi banyak orang dan meraih masa depan dan sukses karena pemuda GPdI di Tanah Papua ada di hati Tuhan dan memiliki masa depan yang cerah”, Ajak Herry Wakil Ketua MD GPdI Banten.

Youth Camp GPdI Se-Tanah Papua mengangkat sebuah tema besar “TORCH BEARER GENERATION” (Generasi Pembawa Obor) dan kegiatan rohani yang spektakuler ini sebuah kolaborasi dari Komisi Pusat PELRAP, PELAHT dan PELMAP yang berlangsung dari 27 Juni – 01 Juli 2022 di Waropen Papua. “Tidak kalah penting pada Youth Camp GPdI Papua ini dihadiri oleh Bupati Waropen, Yermias Bisai dan sekaligus kehadiran Bupati Waropen pada acara tersebut memberikan bantuan dana sebesar 2, 5 Milyard”, Kata Herry Lumatauw yang memulai karir gereja sebagai Ketua KP Pemuda GPdI. (Penulis: Pdt Chemuel Watulingas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *