Ketua MD Banten Nekad Menggugat Pdt. YS Pemilik Ruko Mahkota Mas Ke Pengadilan Tangerang

Tangerang Kota, PANTEKOSTAPOS.COM, Setelah bergulir sekian lama kasus kepemilikan Ruko Mahkota Mas Blok G/10 Cikokol Tangerang, yang sertifikat kepemilikkannya atas nama Pdt. YS, yang berujung pada Pdt Samuel Charles Tumbel menjadi terlapor dengan kasus penggelapan 372 KUHP (Baca Edisi lalu), atas kasus ini ditanggapi oleh Ketua MD, Pdt Samuel Charles Tumbel, malahan nekad mengajukan gugatan kepada Pdt. YS ke Pengadilan Negeri Tangerang, melalui Kuasa Hukum; Tarida Sondang P Siagian, SH, MH. Adapun isi surat kuasa hukum Pdt S.Ch Tumbel berbunyi; Perihal Gugatan Melawan Hukum, dan dalam hal ini bertindak berdasarkan surat kuasa khusus no. 02/SK/TSP/TGS/III/2021 tertanggal 15 April 2021 untuk dan atas nama pemberi kuasa hukum dari Pdt. S. Ch. Tumbel, yang dalam hal ini telah mendapatkan persetujuan dan kuasa dari para anggotanya tertanggal 12 April 2021, sebagaimana surat keputusan majelis pusat GPdI nomor: 031/MP/GPdI/VIII-2017 tertanggal 2017 yang telah diperbahurui melalui SK MP GPdI no: 031.17-307.Re/MP-GPdI/SK/IV-tertanggal 08 April 2021.

Pdt. Drs. Samuel Charles Tumbel (Ketua MD GPdI Banten)

Disebut tindakan nekat karena berani mengajukan gugatan ke Pengadilan tanpa memiliki bukti otentik dan sah atas kepemilikan ruko tersebut di atas, yang seharusnya bisa atau dapat diselesaikan menurut aturan AD-ART GPdI.
Sementara itu, menanggapi gugatan dari Pdt Drs Samuel Charles Tumbel, Ketua MD-GPdI Banten melalui kuasa hukumnya, mengatakan terhadap Pdt Samuel Charles Tumbel dan para anggota MD-GPdI Banten yang sudah membawa masalah ini di pengadilan, Ester Silooy, SH sebagai kuasa hukum YS sudah siap bahkan sangat siap 100 persen untuk menhadapinya di pengadilan, apalagi masalah ini oleh pimpinan Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (MP- GPdI) sudah menyetujui tindakan MD-GPdI Banten untuk menyelesaikan diluar organisasi yakni melalui jalur HUKUM hal tersebut akan menjadi CATATAN PENTING buat kita apabila MEREKA MAU MENCEKAL Pdt. Drs YS untuk MAJU dalam PENCALONAN Ketua MD-GPdI Banten pada ajang MUSDA GPdI Banten Tahun 2022” ungkap Ester Silooy, SH Kuasa Hukum YS kepada Pantekosta Pos. (TIM PANPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *