KKR KOMISI DAERAH REMAJA GPdI SULUT, PDT.HANNY AWUY: YESUS ADA DITENGAH BADAI

Bolaang Mongondow Timur,PANTEKOSTAPOS.COMKepada Timotius, Rasul Paulus melalui suara kerasulannya mengatakan bahwa akhir zaman merupakan masa yang sukar tertulis melalui Firman Tuhan 2 Timotius 3:1. “Hal yang sama Tuhan memerintahkan kita bahwa; kita harus tahu bahwa kita hidup di akhir zaman, di mana akhir zaman adalah masa yang sukar. Semuanya itu disampaikan oleh Tuhan kepada kita supaya kita makin percaya kepada-Nya. Tuhan Yesus Kristus bersabda: “Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan – kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga – jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.” (Lukas 21:34-36). Akhir zaman yang sarat dengan dosa dan kejahatan dan kesukaran manusia akan menyebabkan manusia semakin melawan Tuhan. Oleh karena itulah, Tuhan memerintahkan kita untuk kita tetap berjaga – jaga senantiasa sambil berdoa kepada – Nya. Tuhan Yesus Kristus yang mengetahui dan memiliki segala perkara, khususnya masa depan kita.

Ungkapan-ungkapan Firman Allah di atas mendorong sebuah wadah KOMISI DAERAH REMAJA GPdI Provinsi/Kapupaten di Sulut yang bekerjasama dengan seorang Kepala Desa (SANGADI) di daerah Kabupaten BOLTIM untuk menggelar sebuah acara IBADAH KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI (KKR) dengan mengajak seluruh masyarakat KRISTIANI yang ada di Desa KOKAPOI, MODAYAG, MOOAT (28/04/2021), untuk mengikuti ibadah KKR yang digelar selama tiga berturut-turut. Dalam kegiatan KRR tersebut juga dihadiri oleh warga GPdI yang datang dari Kabupaten Minahasa Selatan.

Adapun tujuan dari diadakan kegiatan KKR ini, menurut Pdt A Manimpurung (Ketua KD Remaja Sulut) adalah dalam rangka memenuhi permintaan dari seorang Kepala Desa (SANGADI) Desa KOKAPOI, yang sangat merindukan di masa-masa yang sukar ini seperti, belum berhentinya masalah PANDEMI COVID 19 didunia ini, seorang SANGADI sangat terbeban untuk membangun kehidupan secara SPRITUAL agar semakin hari dalam kondisi apapun tetap mencari Tuhan bahkan selalu hidup taat dan takut akan Tuhan. Disamping itu juga Kepala Desa, mengajak kepada seluruh masyarakat KOKAPOI yang dipimpinnya untuk terus berdoa kepada Tuhan sehingga apa yang menjadi kerinduan terkait dengan JARINGAN INTERNET 4 G bisa masuk Di DESA KOKAPOI dan sekitarnya dan kiranya TUHAN YESUS menjawab melalui DOA,” Ungkap Pdt Manimpurung.

Sementara itu seorang HAMBA TUHAN, Pdt Hanny Awuy (Pimpinan Gereja, MD-GPdI Sulut), salah satu pembicara dalam KKR malam kedua melalui kotbah yang disampaikan kepada seluruh jemaat yang mengikuti KKR, mengajak TETAP PERCAYA KEPADA YESUS meski kita sedang berada ditengah-tengah BADAI, seperti contohnya meskipun kita masih hidup di tengah-tengah badai seperti PANDEMI COVID 19, Tuhan Yesus selalui setia menolong dan meyertai kita semua. (Venly Kawengian).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *