Mon. Dec 9th, 2019

LBP Buka Kongres GAMKI XI, Sherly Wattimena  Siap Dicalonkan Sebagai Sekum.

Jakarta, Pantekostapos.com – ” GAMKI jangan hanya berkumpul  seperti saat ini tapi harus mampu ambil bagian dalam pembangunan bangsa kedepan,” begitulah penggalan kalimat yang disampaikan Menko Kemaritiman dan SDA Jendral TNI  (Purn) Luhut  Binsar Panjaitan biasa disapa LBP ketika memberikan sambutan dihadapan ratusan kader GAMKI yang berkongres ke XI pada Jumat sore (1/8/2019) di hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Lanjut LBP bahwa kader GAMKI harus mengambil bagian penting dalam pembangunan bangsa dan jangan menjadi pendengar saja tetapi harus turut  serta sebagai subjek pembangunan, karena itu dibutuhkan  pendidikan yang bukan hanya gelar saja tetapi mampu mengabdikan ilmunya dalam dunia kerja serta bersaing secara global, tegas LBP yang menguraikan juga posisi Indonesia dikancah dunia sudah diperhitungkan secara ekonomi dan 5 tahun ke depan Indonesia akan menjadi negara ekonomi  ke 4 di dunia, maka GAMKI jangan mau ketinggalan dengan  hal ini.

Bahkan bukan hanya menganjurkan kepada kader GAMKI yang potensial dan bagus untuk menjadi bagian penting membangun bangsa dengan dirinya, ucapan LBP inini  langsung disambut tepuk tangan yang membahana.

Tak lupa pula LBP di akhir sambutannya mengutip ayat alkitab dari Mazmur 127.

Ketum GAMKI  Dr.Michael Wattimena  biasa disapa BMW mengaminkan sambutan LBP pada Kongres GAMKI ini, hal itu disampaikan BMW dalam jumpa pers kepada sejumlah wartawan media Kristen (Perwamki) di restoran grand cempaka  usai LBP meninggalkan acara kongres GAMKI.

Lebih dari itu BMW mengaprestasi khotbah dan sambutan dari LBP dan sekum PGI yang menyejukkan.

Terkait dengan dinadira internal perihal pemilihan ketum dan sekum GAMKI  yang baru BMW menyerahkannya kepada kongres dan tidak mau intervensi lebih jauh, termasuk masuknya nama Sherly Wattimena sebagai calon  sekum  GAMKI,” urainya.

Ketika Pantekostapos.com menanyakan langsung kepada Sherly Wattimena  yang juga dalam kongres GAMKI  ini didapuk sebagai ketua panitia jawaban tegasnya “saya bersedia dicalonkan bukan mencalonkan sebagai calon Sekum GAMKI,”tandasnya.

Terkait mekanisme pemilihan ketum dan sekum apakah satu paket  atau harus mendapatkan berapa dukungan baru dianggap sah sebagai  calon, Sherly menyerahkannya kepada kongres.

Memang dari informasi yang berkembang yang masuk bursa calon sekum GAMKI  lebih dari 5 termasuk Sherly  Wattimena  sedangkan calon ketum GAMKI  sampai saat ini belum ada, ujar BMW menambahkan. rh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *