MANTAN KETUA PIKI BANTEN, SIAP MAJU & BERKOMPETISI UNTUK MERAIH KURSI KETUA MD GPdI

Kota Cilegon Banten, Pantekostapos.com-Kemampuannya dalam menata organisasi yang bersifat keagamaan dan kiprahnya sebagai  seorang pemimpin Kristen tidak diragukan lagi dengan dasar-dasar pemikiran yang maju, aktif dan masih terlibat didalamnya hingga saat ini, patut diperhitungkan sebagai satu aset Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) kedepan khususnya di Provinsi Banten. Sosok gembala sidang/pendeta ini, bernama Pdt. Dr. Denny B. Mokoagow, MA., M.PdK, melayani dan memimpin jemaat di Kota Cilegon Banten.
Ditemui media ini, di kediamannya sekaligus tempat pelayanan, GPdI Hosana, Kota Cilegon, dalam rangka mendapatkan informasi terkait dengan kesiapan dan keseriusannya untuk maju mencalonkan diri sebagai salah satu Calon Ketua Majelis Daerah GPdI di Provinsi Banten kepada media ini, beliau mengatakan, “bahwa panitia nominasi untuk musda GPdI Banten,  sudah datang ke Cilegon dan menemui Pendeta Denny Mokoagow, beliau  menyambut dengan senang hati sekaligus menerima dan sudah  mengisi surat pernyataan, yang diantaranya ada pernyataan sehat jasmani dan rohani, sudah tiga periode sebagai pimpinan gereja MD GPdI Banten, serta menyatakan siap maju sebagai Calon Ketua MD-GPdI Banten untuk periode 2022-2027, dan memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam AD-ART GPdI”,  Ungkap Pendeta Denny,  suami dari Pendeta Masye Rumondor.
Pdt. Dr. Denny B Mokoagouw, MA, M.Pdk dan keluarga
Setelah 30 tahun lebih melayani sebagai gembala sidang GPdI di Banten  dan masih aktif sebagai salah satu pimpinan GPdI, Pendeta Denny merasa terpanggil untuk maju mencalonkan diri sebagai Calon Ketua MD, karena merasa memiliki beban untuk perbaikan serta menata  organisasi GPdI khususnya di Banten kearah yang lebih baik, lebih maju, dan relevan serta, ingin ada sebuah rekontruksi  leadership, rekonsiliasi diantara  Gembala-gembala/Pendeta GPdI di Banten. Lebih jauh Calon Ketua MD GPdI ini, memaparkan bahwa dengan pengalaman-pengalaman yang dimilikinya dalam berorganisasi seperti pernah menduduki jabatan dua periode sebagai Ketua Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI), Provinsi Banten, pernah dipercaya juga sebagai unsur DPP PIKI.  Dua periode sebagai unsur pimpinan gereja di MD GPdI Banten era kepemimpinan Pendeta Yopie Silooy dan satu periode dalam Kepemimpinan Pendeta Samuel Tumbel sampai sekarang, terdorong dan merasa percaya diri, untuk Pendeta Denny meniatkan dirinya berkompetisi dalam Musda GPdI Banten yang akan digelar pada 7-8 Juni 2022, untuk meraih kursi kepemimpinan Ketua MD”, Papar Denny Mokoagow. Papa dari: 1. Rozeveld, 2. Efran, 3. Pdm. Calvin, 4. Eunike.
Pendeta Denny Mokoagow adalah aset GPdI, para pendukungnya yaitu para Gembala-gembala/pendeta GPdI Banten terus mensosialisasikan beliau serta berdoa agar kedepan terjadi pergantian kepemimpinan dan Pendeta Denny bisa pimpin GPdI Banten melalui kepercayaan para  pemegang hak suara nanti. Salah satu  Pendukung beliau Pendeta RF Gembala GPdI Tangerang mengatakan sudah berkomitmen untuk memilih Pendeta Denny M, karena beliau bukanlah seorang pemimpin yang pragmatis, tapi seorang pemimpin Calon Ketua MD GPdI Banten yang mempunyai pemikiran visioner dan kredibel dalam membangun dinamika kehidupan berorganisasi gereja. Apabila mendapatkan kepercayaan dan dipilih oleh Gembala-gembala/pendeta GPdI se-Banten menjadi Ketua MD-GPdI pada periode Tahun 2022-2027, maka visinya untuk GPdI Banten dalam kepemimpinannya adalah membangun Gereja (GPdI) yang integral dan identik dengan tubuh Kristus, berdampak positif, bertumbuh menjadi seperti karakter Kristus (Efs. 4:11-16).
Dan misinya ditengah tantangan dan peluang yang ada, antara lain: Membawa misi Amanat Agung, dengan karunia-karunia Roh Kudus dan jawatan-jawatan yang saling melengkapi sebagai sumber daya insani dalam penatalayanan dan kepemimpinan gereja (Mat. 16:28; 1 Kor. 12:4-8; 2 Kor. 3:18).
Membangun stakeholder pemimpin gereja (GPdI), relevansinya dengan tujuan panggilan gereja. Memiliki pemahaman teologis dan alkitabiah yang kuat (Doktrin GPdI), Filosofis, Historis, Psikologis, dan Yuridis.
Dalam hal berorganisasi akan menyesuaikan dan mengikuti konstitusi yang berlaku (AD/ART GPdI) secara konsisten. (Editor: Filemon).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *