Fri. Sep 20th, 2019

MEMPERINGATI HARI PANTEKOSTA NASIONAL KP4 GPdI MENGADAKAN KKR DAN SEMINAR DI KUTAI BARAT, KALTIM

Suasana ibadah KKR di Sendawar, Kubar Kaltim

Suasana ibadah KKR di Sendawar, Kubar Kaltim

KUTAI BARAT, Pantekostapos.com, Baru-baru lalu, Komisi Pusat Pelayanan Penginjilan Pantekosta (KP4), Sebuah wadah pelayanan dibawah naungan Departemen Penginjilan Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (MP-GPdI), mengadakan kegiatan Penginjilan, Seminar dan Pelayanan Diakonia. Fokus kegiatan tersebut yaitu di Daerah Sendawar, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Tim KP4 GPdI yang berjumlah 30 orang, berangkat dengan pesawat terbang menuju Kota Balikpapan kemudian dari Kota Balikpapan, naik kendaraan Bus dengan menempuh perjalanan selama 15 Jam menuju Sendawar Kutai Barat. Sampai di Sendawar Tim KP4 GPdI langsung disambut oleh Panitia dan Pemerintah setempat.

Pdt. Tineke Sumolang (Ketua Indonesia Pentacostal Woman Movement (IPWM)

Tim KP4 GPdI yang di pimpin oleh Pdt Boyke Tambaani, dan didampingi Pdt Yarry Lumangkun, Ny. Pdt Tineke Sumolang, Ketua Indonesia Pentacostal Women Movemant (IPWM), Herry Monengkey, Pdt Herman Pangalo, Mami Sandra Woran, Pdt Ruddy Woran, Pdm Farida, Pdm Dortje Wagiu, mengadakan kegiatan selama 3 hari dalam bentuk Seminar KKR dan berdiakonia kepada hamba-hamba Tuhan se-Kabupaten Kutai Barat. Kegiatan yang diprakasai oleh KP4 ini dalam rangka memperingati Hari Pantekosta Nasional. Salah fokus kegiatan dimalam hari adalah kebaktian kebangunan rohani (KKR). Pembicara, “Pdt Herman Panggalo yang dipercaya menyampaikan pemberitaan Firman Allah, di hadapan para jemaat dan hamba-hamba Tuhan se-Kabupaten Kutai Barat mengatakan dan mengajak bahwa dalam memperingati Hari Pantekosta Nasional dan memasuki 100 Tahun GPdI masuk Indonesia, “Andalan orang-orang Pantekosta adalah Kuasa Rohkudus” Baca Alkitab: Kisah Para Rasul 1:8, Tetaplah melayani dengan mengandalkan kuasa Allah untuk menjangkau dan menyelamatkan jiwa-jiwa dan percaya kepada Yesus Kristus”, kata Pdt Herman, Gembala GPdI Surabaya Jatim.

Pada sesi seminar Pdt. Boyke Tambaani yang menjadi Moderator dengan topik Pelayanan Roh Kudus, mengajak dan memberi pesan kepada semua hamba-hamba Tuhan GPdI, “Sungguh-sungguhlah melayani Tuhan dan ingat Peranan Roh Kudus Sangat Penting dalam Hidup Pelayanan kita”, jelas Pdt Boy. Hal menarik dari kegiatan Pelayanan KP4 GPdI, di Sendawar KuBar ini, pada bagian akhir kegiatan, Tim Usaha Peduli Kasih NKRI (TPUK-NKRI), memberikan sumbangan kasih kepada 37 hamba-hamba Tuhan GPdI dan memberikan bantuan sumbangan uang khusus, senilai Rp 5 Juta kepada Pdt Mantiri untuk pengobatan.

Setelah menyalesaikan pelayanan di Sendawar Kutai Barat, selama 3 hari, Tim KP4 GPdI yang didalamnya terdapat wadah pelayanan Indonesia Pentacostal Women Movemant (IPWM) yang di ketuai oleh Ny Pdt. Tineke Sumolang, pada tanggal 9 September akan berangkat menuju daratan Europa untuk sebuah kegiatan pelayanan injil. (Tineke Sumolang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *