Pdt. Paul D Massie Ketua Sinode GSPDI, Dipilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Alumni SAB-GPdI Angkatan 34

Peserta Reuni SAB-GPdI Angkatan 34 Cirebon Jawa Barat 2020

Peserta Reuni SAB-GPdI Angkatan 34 Cirebon Jawa Barat 2020

Cirebon Jawa Barat, Pantekostapos.com – Sebanyak 76 orang Alumni Sekolah Alkitab-Gereja Pantekosta di Indonesia (SAB-GPdI), Batu Malang, Jawa Timur, Angkatan ke-34 (1988-1989), baru-baru ini menggelar reuni ke-5 di Cirebon, Jawa Barat. Adapun Pusat kegiatan reuni berlokasi di Gedung Gereja Sidang Pantekosta Di Indonesia (GSPDI), Penggembalaan Pdt Paul D Massie (Ketua Alumni), sedang penginapan para peserta yang datang dari berbagai tempat di Indonesia diinapkan oleh panitia di hotel Ibis kota Cirebon. Selama dua hari bereuni panitia sudah mempersiapkan beberapa kegiatan-kegiatan diantaranya; beribadah bersama jemaat GSPDI Cirebon, bertukar informasi seputar pelayanan, game dan mengunjungi lokasi wisata di Pondok Pinus Palutungan, Desa Cisantana, Cigugur Kabupaten Kuningan Jawa Barat, sambil mengadakan ibadah padang. Hal menarik dari reuni SAB Batu Malang angkatan 34 adalah, panitia memilih dan mengangkat sebuah tema; “The Power Of Love (Kekuatan Kasih, Kolose 3 : 14)”.

Menurut Pdt Dr. Fekky Daniel Yeremia Tatulus, MTh selaku sekretaris panitia diangakatnya tema ini bertujuan untuk; 1. Biarlah cinta kasih Allah mulai sejak awal para alumi mengikuti pendidikan di SAB tidak akan pernah berubah sampai selama-lamanya, 2. Kasih dan kebersamaan sebagai alumipun didalam melayani Tuhan jangan sampai berubah. Hari pertama kegiatan reuni dibuka dengan ibadah bersama jemaat GSPDI dan menghadirkan Pdt Jos Minandar, Salah Satu Pimpinan MP-GPdI sebagai pembicara dan mengawali kotbahnya yang mengacu pada tema yaitu “Kekuatan Kasih”

Pdt. Jos Minandar, Pimpinan SAB GPdI Batu Malang Jatim

Pdt Jos Minandar menekankan dan menjelaskan; Untuk memiliki dan mengaplikasikan kekuatan kasih dalam diri kita, pertama-pertama yang harus kita lakukan adalah membangun dasar kekristenan yang benar di hadapan Tuhan. Dasar kekristenan yang dimaksud adalah; Menjadi Manusia Baru, dan Seperti apakah manusia baru tersebut? Manusia baru itu seperti yang tertulis di dalam Alkitab Kolose 3 : 5-7; “Orang percaya MEMATIKAN segala keinginan dalam dirinya segala sesuatu yang duniawi seperti; percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat, dan juga keserakahan yang sama dengan penyembahan berhala, semuanya itu mendatangkan murka Allah (Atas orang-orang durhaka).

Dahulu kamu juga melakukan hal-hal itu ketika kamu hidup didalamnya”. “ Kata “Matikanlah” dalam ayat ini seperti digambarkan; seperti dahan pohon yang dipotong lalu muncul tunas baru dari batang yang ditebang itu. Kalau kita pohon itu mati tidak tumbuh lagi, tunas kecil yang tumbuh harus terus dipetik sampai pohon itu benar-benar mati” jelas Om Jos, Gembala Sidang GPdI Kota Tegal Jawa Tengah. Sementara itu salah satu perserta yang mengikuti reuni yaitu Pdt Frida Kiling seorang Gembala Sidang GPdI di Bekasi, bercerita kepada Pantekosta Pos.

 

Kika: Pdt Paul D Massie dan Chemuel Rafael

“Sangat senang sekali mendapat kesempatan hadir pada acara reuni dengan teman-teman seangkatan, tidak terasa sudah 31 tahun saya terpisah karena pelayanan, hari ini kami bertemu di Kota Cirebon, dan melihat wajah teman-teman banyak yang sudah berubah dan hampir-hampir tidak kenal lagi karena lama tak ketemu, tapi puji Tuhan kami semua masih dalam pelayanan dan tetap melayani Tuhan. Semua karena anugerah Tuhan dan oleh kekuatan dan cinta Tuhan, kami dapat memiliki semangat dan dipertemukan lewat acara reuni.

Kika: Jessy Massie (Istri Pdt Paul Massie dan Pdt Frida Kiling

Harapan dan doa saya agar teman-teman semua selalu sehat, kuat dan terus melayani sampai Tuhan Yesus datang kedua kalinya” ujarnya. Pada bagian akhir reuni SAB angkatan 34 ditutup dengan ibadah sekaligus diadakan sakramen perjamuan kudus yang diawali dengan kotbah yang disampaikan oleh Pdt Paul D Massie, Ketua Sinode GSPDI, dan kotbah tersebut, Pdt Paul berpesan; “melalui reuni ini, marilah kita semua menjadi hamba-hamba Tuhan yang berfokus kepada pelayanan, rendah hati, jangan sombong, jangan mencari keutungan atau motivasinya uang, saling menghargai dan menghormati, saling mengasihi agar kita menjadi hamba-hamba Tuhan yang di kenal oleh Tuhan seperti yang sudah tertulis didalam Alkitab; 1 Korintus 8 : 3.” Pesan Pdt D Paul menutup kegiatan reuni. Adapun menjadi rekomendasi reuni SAB-GPdI di Cirebon telah menetapkan reuni yang akan datang berlangsung di Medan Sumut Tahun 2022 dan para peserta sudah memilih secara aklamasi Pdt Paul D Massie, menjadi Ketua Alumni SAB-GPdI Angkatan 1988/89. (Yuni Winata).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *