Mon. Oct 14th, 2019

Pdt. Yandri Ganda: Menjaga Hidup Kudus, Taat, Mengandalkan Tuhan Yesus, Adalah Kunci FC Pelayanan Diberkati

Pdt. Yandri Ganda, S.Th dan istri

TARAKAN KALTARA, Pantekostapos.com; Sosok hamba Tuhan yang bernama lengkap Pdt. Yandri Ganda STh, adalah seorang Gembala Sidang/Pemimpin GPdI yang sejak mudahnya sudah meyerahkan hidupnya melayani dan menjadi seorang Gembala Sidang di GPdI Maranata, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Suami dari Pendeta Muda Atik Hari Cahyani ini, terjun didalam pelayanan berawal dari mengikuti pendidikan Sekolah Alkitab GPdI (SAB-GPdI), Balikpapan, Kaltim pada Tahun 1993, kemudian usai pendidikan di Sekolah Alkitab selama 9 Bulan Yandri Ganda ditempatkan oleh pimpinan Sekolah Alkitab untuk berpraktek di GPdI Tarakan yang digembalakan oleh Pdt N Rumimpunu selama 1 Tahun (1994-1995). Meskipun hanya 1 Tahun di tempat praktek namun Yandri dapat menyelesaikan tugas prakteknya dengan baik dan olehnya Yandri mendapat kesempatan disekolahkan lagi masuk ke tingkat II untuk menempu pendidikan selama 9 bulan di Sekolah Alkitab yang sama Sekolah Alkitab Balikpapan. (1995-1996). Pdt Yandri Ganda, STh, lahir di Palolo Sulawesi Tengah, pada 16 Januari 1974 dan Menikah dengan Atik Hari Cahyani dan diberkati Tuhan dan sepasang suami istri ini, dikaruniai 2 orang anak masing bernama; Revian Melki Ganda dan Otniel Christovel Ganda. Lanjut Pendeta Yandri Ganda STh, yang saat ini sudah menjadi pejabat atau pimpinan GPdI (Sekretaris Daerah MD GPdI) Kalimantan Utara, Pada bulan Mei 1996, Yandri Ganda oleh Pimpinan Sekolah Alkitab memilih dan menempatkan kembali di Tarakan, dan kesempatan emas itu tidaklah disia-siakan, Hamba Tuhan ini mendapat peluang untuk merintis dan membuka pelayanan dan melayani jemaat melalui kunjungan-kunjugan doa, bersaksi sambil memberitakan kabar baik kepada setiap orang, dirumah-rumah dan dijalan-dijalan dan hasilnya tepat pada September 1996 terbentuklah pelayanan di Desa/Kelurahan Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan Kaltara.

Semangat melayani yang tidak pernah ada kata mundur dan lelah dari Yandri Ganda yang selalu ditemani istrinya terus berjuang dengan berfokus untuk memenang jiwa-jiwa bagi Tuhan di Kota dimana Tuhan sudah membawanya. Keberhasilan yang nyata tersebut, tidak lepas dari dukungan sosok Istri yang setia dan hal ini, merupakan kunci sukses dan di berkati, sehingga Tuhan mempercayakan pelayanan yang besar untuk menggembalakan sebuah jemaat di sebuah Kota yang strategis Kalimantan Utara. Semua karena Anugerah Tuhan, kalimat ini menjadi kunci seorang Hamba Tuhan yang rendah hati yaitu Pdt. Yandri dan Istri.

“Ditambahkannya dalam menggembalakan jemaat rumus yang dipakainya adalah taat kepada Tuhan Yesus, menjaga hidup kudus dan hidup bergantung pada Tuhan Yesus”, Ujar Yandri kepada Pantekosta Pos yang sudah 3 Periode menjadi Sekretaris Majelis Wilayah GPdI, dan mandat atau tugas Sekretaris MD GPdI Kalimantan Utara. (ENGELBERT R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *