Peduli Korban Banjir GPdI Tonjong Bogor Menyalurkan Bantuan Sembako kepada Pendeta-Pendeta GPdI Bekasi

 

BEKASI,Pantekostapos.com,-Pasca banjir yang mencapai setinggi 1 hingga 2 meter dan menenggelamkan sejumlah rumah tinggal warga dibeberapa perumahan di Kota Bekasi dan sekitarnya masih meninggalkan trauma yang mendalam. Banjir tersebut sudah sering terjadi dari tahun ke tahun khususnya bagi warga yang tinggal tidak jauh dari bantaran  sungai besar Cikeas di daerah Bekasi.

Pdt Andreas Tairas dan istri (Kanan) sedang memberikan bantuan dana

Dari pantauan Pantekosta Pos ada ratusan rumah yang tergenang air dan berdampak pada rusaknya bagunan dan perabotan rumah tangga. Serta terdapat ada lebih kurang 30 rumah tempat tinggal para pendeta dan tempat ibadah terkena imbas banjir tersebut. Dampak banjir tersebut membuat iba dan miris warga jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Rehobot Tonjong Bogor kemudian melalui  Gembala Sidangnya Pdt. Andreas Tairas mengumumkan dan mengajak umat yang digembalakannya untuk mengadakan aksi pengumpulan sembako  dalam rangka kepedulian untuk kemanusiaan membantu para pendeta-pendeta GPdI di Bekasi yang terkena banjir.

Pdt Andreas Tairas dan Istrinya Pdt Neni (Kanan Depan Baju Hitam)

Hasil dari pengumpulan sembako tersebut langsung disalurkan lewat Tim peduli korban banjir yang di pimpim Pdt Andreas Tairas didampingi istrinya Pdt Neni bersama jemaat bergerak dengan 4 mobil yang sudah berisi sembako dari Bogor menuju kota Bekasi dan bertemu dengan 30 pendeta didampingi para istri yang sudah menunggu sejak pagi hari.

Adapun tempat berkumpulnya para pendeta-pendeta GPdI yang akan menerima bantuan sembako tersebut adalah gedung gereja GPdI Setia Mekar Bekasi tempat penggembalaan Pendeta Jane Bolung. Disela-sela pertemuan dengan para duta-duta Kristus (Pendeta) yang menggembalakan jemaat di Bekasi dan sekitarnya, Pendeta Andreas Tairas selaku Pimpinan Majelis Daerah GPdI Jawa Barat dalam dialognya beliau mengatakan, “Dengan hati yang penuh empati kepada hamba-hamba Tuhan di Bekasi  saya mengajak jemaat dan oleh kemurahan Tuhan hati para jemaat yang dipimpinnya ternyata memiliki  hati sama dengan gembalanya yaitu  sangat berempati dengan teman-teman gembala yang ada di Bekasi dan sekitarnya yang mengalami korban banjir saya berharap kiranya empati ini dapat diterima dengan baik walaupun ibarat hanya setetes air yang sekiranya dapat meredam emosi para pendeta-pendeta yang terkena dengan musibah banjir. Tetap terus bersemangat jangan kendor dan layanilah Tuhan,” seru Pdt Adreas Gembala Jemaat GPdI Tonjong Bojong Bogor.

Warga Jemaat GPdI Tonjong Bogor dan Pendeta-pendeta GPdI Bekasi

 Disamping mengunjungi korban banjir Pdt. Andreas Tairas secara pribadi turut juga membantu jalannya pembangunan gedung GPdI Setia Mekar Bekasi yang sedang membangun tahap akhir dengan memberikan uang tunai yang langsung diberikan kepada gembalanya Pdt. Jane Bolong. Tidak ketinggalan juga Pendeta Andreas Tairas yang merupakan seorang pemimpin gereja yang begitu   peduli dengan sesama teman pendeta menyempatkan diri dengan mengujungi Pdt Sumarto Topurundeng Gembala Sidang GPdI Griya Cileungsi Dua Bogor yang mengalami penutupan gereja dalam pertemuan itu Pdt Andreas memberikan bantuan dana serta memberikan pemikiran-pemikiran ke arah yang lebih baik untuk kelajutan peribadatan dan tempat beribadah. Ebenhaizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *