PENDETA SAMUEL JIANTO DILOLOSKAN MP-GPdI MENJADI CALON KETUA MD

Sumenep Jawa Timur, Pantekosta Pos-Info penting dan tidak boleh dilupakan untuk warga Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Gembala-gembala, Pendeta-pendeta di Jawa Timur, Pada tanggal 26-27 Juli 2022 akan berlangsung perhelatan akbar Musyawarah Daerah (MUSDA) GPdI Jatim berlokasi di Hotel Aria Gajayana Malang Jawa Timur, yang beragendakan memilih Ketua MD-GPdI untuk masa jabatan Lima Tahun.

Ada tiga nama yang digadang-gadang masuk bursa pencalonan Ketua MD GPdI Jatim dan akan berkonstetasi dengan mengedepankan visi misi para masing-masing calon untuk memenangkan pertarungan merebut Ketua MD, untuk memimpin GPdI Jatim periode 2022-2027. Adapun tiga nama tersebut masing-masing, 1. Pendeta DR. Adi Sujaka, M.Th., (Petahana) 2. Pendeta DR Denny Roemokoij, 3. Pendeta Samuel Jianto.

“Salah satu nama yang menjadi sorotan media ini, calon bernama Pendeta Samuel Jianto, beliau adalah Gembala Sidang GPdI Sahabat Allah Sumenep dan Gembala Sidang GPdI Friend Of God Ministry Surabaya Jatim. Perjalanan menuju pencalonan Ketua MD GPdI Jatim tidaklah mudah dikarenakan ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin menghambatnya untuk maju sebagai salah satu calon dengan tuduhan ada sebuah pelanggaran yang dikait kaitan dengan Lembaga Kajian Gereja (LKG) yang didirikan sendiri oleh Pendeta Samuel Jianto dan hal tersebut sudah diselesaikan dengan baik sehingga bukan lagi sebuah kendala atau hambatan menuju pencalonan Ketua MD GPdI Jatim dan oleh 6 (Enam) Orang Pendeta sebagai Panitia Nominasi GPdI Jatim. Jika mengacu kepada AD-ART GPdI 2012 dan Juklak-Juknis MP-GPdI 2022, dan dengan tidak adanya PERDA MD GPdI Jatim, maka Pendeta Samuel Jianto sangat memenuhi persyaratan untuk maju sebagai Calon Ketua MD 2022-2027”, Ungkapnya kepada Pantekosta Pos.

Pdt Samuel Jianto & Keluarga

Menuju pada percaturan pencalonan yang terkait dengan konstetasi Musda GPdI di Jatim, Pendeta Samuel Jianto sangat siap sekali untuk bersaing secara rohani dan sehat dalam memenang pertandingan untuk mendapatkan posisi 01 sebagai Calon Ketua MD Jatim. “Dengan mengedepankan Motto: “SEHAT, DINAMIS DAN MISSIONER” akan membawa dampak GPdI di Jatim, akan maju dan berubah seiring perkembangan dunia era baru dan informasi, serta teknologinya”, Jelas Pdt Samuel Jianto, Gembala Sidang, GPdI di Kabupaten Sumenep.

Visi: GPdI Jawa Timur menjadi gereja yang sehat dalam teologi, dinamis dalam berorganisasi dan missioner dalam pelayanan. Misi:
1) Menegaskan doktrin pentakostal Alkitabiah di tengah arus teologi kontemporer yang berkembang di era kemajuan teknologi dan informasi masa kini.
2) Menjalankan tugas-tugas organisasi secara dinamis dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi terkini.
3) Menegaskan pelayanan yang bersifat missioner dengan focus pada penjangkauan jiwa-jiwa.
Strategi:
1) Kerjasama dengan SA/STA GPdI di Jawa Timur, melaksanakan seminar-seminar (PKG), dan kegiatan edukasi lainnya baik secara onsite mau pun online untuk pemantapan teologi pentakostal Alkitabiah.
2) Menggunakan teknologi dan informasi terkini dalam melaksanakan managemen organisasi.
3) Melaksanakan pelayanan missioner baik secara fisik mau pun digital. (Penulis: Chemuel Watulingas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *