Pertemuan Pemikir GPdI Se-Provinsi Banten, Pdt. Drs.Yopie Silooy, S.Th: Saya Siap Memimpin GPdI Banten!

Tangerang Kota Banten-Pantekostapos.com, Pemikir-pemikir terbaik kalangan Pendeta-Pendeta Gereja Pantekosta di Indonesia (GPd) se-Provinsi Banten, baru-baru ini (21/07) bertemu mantan pimpinan Gereja, Pdt. Drs Yopie Silooy, STh (Gembala Sidang GPdI Kebon Jati Tangerang Kota, Ketua MD GPdI – Banten, Periode 2012-2017). Para pemikir-pemikir GPdI tersebut disambut dan diterima dengan baik diruang pertemuan lantai 1 Gedung GPdI. Adapun maksud kedatangan para Pendeta-Pendeta/Gembala Sidang GPdI tersebut, bertujuan untuk menyampaikan, gagasan, aspirasi serta masukan-masukan seputar kegiatan pelayanan dan perkembangan organisasi GPdI di Banten, termasuk seputar kepemimpinan periode yang akan datang.

Pdt. Drs. Yopie Silooy & istri didampingi oleh Ev. Yusak Wongso

Meskipun di Banten masih dalam suasana penerapan aturan yang terkait pandemi Covid 19 namun hal tersebut bukan sebuah kendala dari para pemikir-pemikir GPdI Banten tersebut untuk menemui mantan orang nomor satu GPdI Banten tersebut, dengan tetap mentaati aturan Pemerintah pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, karena pertemuan ini dianggap sangat penting dan bermakna apalagi, sosok seorang Hamba Tuhan Pdt Drs Yopie Silooy, adalah seorang gembala dan pemimpin yang sudah berpengalaman. Kiprahnya di dunia pelayanan dan kepemimpinan dalam berorganisasi tak perlu diragukan lagi, Suami dari Pdt Grace Silooy ini selalu tampil sederhana dan low profile, bahkan perhatiannya terhadap hamba-hamba Tuhan yang masih dalam perintisan di Banten sangat luar biasa, juga seorang yang rendah hati, tidak sombong, sangat dihormati serta disegani diberbagai kalangan rohaniawan dan jemaat GPdI Banten, dan meskipun usianya sudah tidak muda namun fisik dan pemikiran-pemikirannya yang intelektual di era digital ini masih sangat jernih dipakai, untuk sebuah kemajuan dan perbaikan menuju persatuan dan keutuhan GPdI di Provinsi Banten yang agamis.

Olehnya para pemikir GPdI di Banten yang terdiri dari; Yusak Wongso, Pdt. Hanny Rompis, Pdt. Rafael Chwat, Pdt. Pdt Daud Situntun, Pdt. Zefanya Somajaya, Pdt. Steven Polii, Pdt. Joike Liando, Pdt. Aldo Panggabean, Pdt. Stenly Assa, Pdt. Frangky Tombeng, Pdt. Daud Situntun, Pdt. Benny Timban, Pdt. Ferdinand Sondakh, Pdt. Ranap Sipahutar, Pdt Samson S, Pdt. Ahmad T, Pdt. Noly Pantow, Pdt. Samuel Malau, Pdt. Samuel Rudi, Pdt Willy Laoh, Pdt. Hesky Wengkang, Pdt. T Singal, Pdt. Bambang Baduge, bertemu secara langsung dengan Pdt Drs Joopy Silooy di lokasi penggebalaannya GPdI Kebon Jati Tangerang Kota Banten.

Pdt. Drs. Yopie Silooy & istri mendoakan Salah satu Pemikir GPdI yang saat itu merayakan HUT

Pemikir-pemikir GPdI yang bertemu secara spontanitas ini dalam pertemuan selama satu jam lebih, langsung menyampaikan beberapa aspirasi dan masukan yang diwakili oleh beberapa orang juru bicara, kemudian meminta kepada Pdt. Drs.Yopie Silooy, STh kesediaannya untuk menjadi pemimpin atau dicalonkan menjadi Ketua MD GPdI menuju perhelatan akbar dan mulia pada pemilihan Ketua Majelis Daerah GPdI yang akan datang di Banten. Kemudian setelah terjadi dialog selama 1 jam lebih, Pdt. Drs Yopie Silooy memberikan jawaban kepada pemikir-pemikir GPdI di Banten atas permintaan kesediaan untuk memimpin GPdI Banten yang akan datang dengan jawabannya yang khas BERSEDIA dengan permintaan marilah kita bersama-sama bergandeng tangan membangun GPdI kearah yang lebih baik dan tetap bersatu, berdamai dan jangan lagi ada kecurangan.

Para Pemikir GPdI Banten

Kemudian Pdt Yopie Silooy menutup perbincangan dengan berkata : “sejak sekarang saya terbuka untuk semua rekan-rekan sekerja Allah untuk Gedung dan Gereja di GPdI Kebon Jati dipakai untuk kegiatan-kegiatan/pertemuan yang bersifat rohani maupun untuk berolah raga untuk kebaikan dan tetap bersatu dalam melayani Tuhan dan kerjanya”. Chwat Pantekosta Pos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *