Ps.Rafael Chemuel Watulingas: HIDUP KITA SEDANG DALAM ANTRIAN

Pantekostapos.com,-Dalam kehidupan sehari-hari kita semua pasti pernah dan terbiasa secara tertib mengantri. Seperti ketika mengantri di tempat pelayanan public, bank, puskesmas, tempat perbelanjaan ataupun di pom bensin. Begitulah hidup, sejatinya semua manusia yang hidup saat ini sedang dalam posisi “mengantri”. Sadar maupun tak sadar itulah senyatanya.


Uniknya berbeda dengan saat kita mengantri di bank atau tempat lainnya, manusia tak mengetahui nomor antrian berapa yang tengah ia pegang dan miliki. Yang jelas semua telah menggenggam nomor antrian masing-masing. Adapun berapa nomor antriannya hanya Allah yang tahu.
Setiap menit seseorang meninggalkan dunia (mati). Kitapun berada dalam antrian itu, kita tidak tahu berapa orang didepan kita sebelum akhirnya giliran kita. Tidak bisa keluar antrian, tidak bisa berpindah ke belakang, tidak bisa menghindari garis antrian itu. Sementara menunggu di “antrian”, buatlah prioritas…. Bahagiakan orang yang disayang….Bri hadiah kecil untuk orang-orang tercinta…. Bri waktu untuk keluarga….Hargai orang lain…. Buatlah segala sesuatu dan berdamailah dengan musuhmu….Buatlah seseorang tersenyum dalam kesedihannya….Buatlah perubahan….Carilah Tuhan sementara masih berkenan….Bila tiba giliran kita di antrian terdepan, Pastikan kita tidak menyesal dan Pastikan kita sudah siap. Pemazmur berkata; “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.” Mazmur 90:1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *