RATUSAN PENDETA GPdI BANTEN MENERIMA KADO NATAL DARI PDT.DRS. YOPIE SILOOY, S.TH

Anak-anak rohani dari (Pendeta-pendeta) dari Pdt. Drs. Yopie Silloy, S.Th se Provinsi Banten

Kota Tangerang, Pantekostapos.com-Jelang Natal 25 Desember 2020 menjadi kesan dan perasaan tersendiri bagi banyak orang di dunia khususnya umat Nasrani dalam menyambut hari Natal. Suasana natal nampak kental terasa di seluruh belahan dunia termasuk juga di Indonesia, mulai dari ornamen natal, yang banyak dijual, dekorasi natal dibanyak pusat perbelanjaan, tematik natal di rumah makan dan restoran, juga ibadah-ibadah perayaan natal dibanyak gereja, semua menjadi kesan dan rasa tersendiri bagi warga nasrani. Dari catatan-catatan diatas, jika ditanyakan kembali tentang apa sesungguhnya makna natal? Tentu semua hal diatas bukanlah makna yang sebenarnya, itu semuanya hanyalah ornamen, seremonial dan hanya sebuah sebuah tema untuk menarik minat pengunjung.

Anak-anak rohani dari (Pendeta-pendeta) dari Pdt. Drs. Yopie Silloy, S.Th se Provinsi Banten

Menyambut natal bukanlah tentang seberapa kerennya baju baru yang kita kenakan, natal juga bukan tentang makanan dan minuman mahal yang disuguhkan diatas meja, natal juga bukan tentang gegap gempita dan hebohnya sebuah acara perayaan Natal digereja, Natal bukan tentang apa yang ada diluar, tetapi tentang apa yang ada didalam. Jika makna dan arti Natal hanya dimaksud dan diartikan oleh hal-hal dan perkara diluar tubuh maka akan dapat dipastikan bahwa damai dan sukacitanya akhirnya akan selesai ketika acara selesai, dan Desember berlalu. Jika perkara luar itu menjadi orientasi sukacita dan damai Natal kita maka dapat dipastikan, kita akan menjadi orang yang paling cepat kehilangan sukacitanya, kita akan jadi orang yang paling cepat kehilangan damai Natal itu, Natal tak akan membawa dampak dan makna yang mendalam bagi kita karena orientasi kita hanya pada kulit dan permukaan yang dangkal tentangnya, kita hanya sibuk dengan Casing Natal kita diluar.
Makna Natal sesungguhnya jauh lebih dalam dari apa yang semua kita lihat diluar itu, Natal adalah kelahiran dan kedatangan Yesus kebumi sebagai Juruselamat umat manusia.

“Seperti itulah arti natal sesungguhnya. Saya berharap perayaan Natal ini dapat di maknai dengan penuh damai dan suka cita,” Ungkat Pdt Yopie Silooy , disela-selah berbagi Kado Natal dihadapan ratusan anak-anak rohaninya (Pendeta-Pendeta GPdI se-Banten). Ditambahkannya biarlah moment natal ini, “marilah kita sebagai hamba-hamba Tuhan GPdI yang melayani harus berani mengambil sikap menjadi seorang hamba Tuhan hidup sesuai dengan firman dan hidup benar, jangan ada kebencian, saling fitnah, mencemarkan, dusta dll. Sebagai seorang hamba Tuhan harus menjadi contoh dan panutan dan selalu menjaga hatinya bersih dan kudus di hadapan Tuhan dan jemaat”, tegas Tokoh Spiritual GPdI Banten, kepada Gembala-gembala GPdI Banten.

Suasana silahturahmi para Pendeta se Provinsi Banten

Moment perayaan Ibadah natal dari GPdI Kebon Jati dan GPdI Babakan Kota Tangerang yang biasa dirayakan pada setiap 25 Desember dan mengundang banyak tamu serta hamba-hamba Tuhan di Tahun 2020, hanya diperingati dalam bentuk ibadah sederhana yang diikuti dengan menyentuh secara langsung, dalam bentuk kepedulian dengan berbagi sembako khususnya kepada ratusan anak-anak Rohani/ Pendeta/ Gembala-gembala GPdI se Pronvisi Banten.

Pada acara pembagian Kado Natal/Sembako yang dilaksanakan digedung GPdI Kebon Jati Kota Tangerang, Pdt Yopie Silooy sekaligus menyampaikan sebuah klarifikasi terkait dengan adanya pembatalan kegiatan ibadah Wilayah III GPdI Banten baru-baru yang sedianya diadakan di GPdI Kebon Jati, Kota tangerang kemudian dibatalkan hal ini adalah sebuah keinginan dari MD-GPdI Banten sesuai surat edaran. Menurut Pdt Drs Yopie Silooy kegiatan Ibadah tersebut bukanlah sebuah keinginan beliau atau permintaannya sebagai tuan rumah, namun sekejul ibadah tersebut sudah dibuat sejak tahun lalu atau jauh-jauh hari sebelumya dan atas permintaan dari Pdt Eduard Gultom, S.Th, M.Th sebagai ketua Wilayah III GPdI Banten dan permintaan sekejul di tempat Pdt Yopie Silooy dibenarkan oleh Pdt Eduard Gultom bahwa hal tersebut adalah tanggung jawab dan permintaannya atas nama pengurus. (Chemuel Watulingas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *