Mon. Oct 14th, 2019

Selain Beri Kuliah Di STT REM, Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) Juga Turut Menyaksikan Pelantikan Pdt.Yogi Dewanto Sebagai Ketua STT REM yang Baru

Pdt. Dr. Yogi Dewanto (Ketua STT REM) menyerahkan plakat kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Pdt. Dr. Yogi Dewanto (Ketua STT REM) menyerahkan plakat kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JAKARTA,Pantekostapos.com – “Percayakan pada Tuhan semua masalah. Jika kita menyerahkan kepadaNya maka semuanya bisa terjadi. Selain itu tidak ada restu dari ibu maka tidak akan terjadi,”begitu ungkapan hati Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ketika memberikan kuliah umum kepemimpinan di STT REM, bertemakan ‘Kepemimpinan Urban Saat Ini’,  di kampus STT REM, Jalan Pelepah Kuning III Blok WE 2 No. 4 G-K, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (12/8/2019).

Diakui oleh Anies bahwa kehadirannya di STT REM  ini merupakan kebanggaan tersendiri (tanpa berpikir  panjang undangan yang diberikan langsung oleh Dr. Ariasa Supit dipenuhinya). “Dan saya merasa bahagia. Bahkan saya  tak pernah membayangkan memakai pakaian lengkap  seperti ini (menunjuk pakaian lengkap gubernur DKI Jakarta yang dikenakannya). Dan ketika ditawarkan sebagai calon gubernur saat itu saya masih  berada di rumah sakit dan memakai selang infus, ujar penggagas Indonesia mengajar dan  mantan rektor universitas Paramadina (saat menjabat rektor berusia 38 tahun).

Acara yang dipandu oleh Dr. Johan Tumanduk, Anies yang tampil sebagai nara sumber tunggal memaparkan dihadapan mahasiswa STT REM dan undangan  lainnya tentang apa yang sudah dan akan  dikerjakannya, termasuk mengatasi banjir, macet, polusi udara dan masalah kompleks lainnya yang dihadapai Jakarta sebagai kota besar dunia.

Terkait dengan tema dikuliah umum ini Anies mencontohkan hal sederhana yaitu bagaimana saat ini memindahkan warga Jakarta menggunakan transportasi umum yang pada tahun 2017 penggunanya 180 juta per tahun di tahun 2019 nanti diprediksi penggunanya 300 juta. “Supaya  ini terlaksana dibutuhkan kolaborasi antar pemerintah  dan masyarakat”, tandasnya.

Mengenai umpatan dan reaksi negatif dari warga di media sosial, Anies hanya berucap bahwa “Saya  justru saya lebih kuatir   tentang apabila ditulis negatif oleh sejarahwan,” jelas mantan menteri pendidikan dan kebudayaan era Jokowi.

Dalam acara tersebut,  Dr. Ariasa H Supit., M.Si selaku ketua STT REM menyerahkan kepemimpinan kepada Pdt. Dr. Yogi Dewanto sebagai Ketua STT REM yang baru. Hal yang patut diacungi jempol adalah, penyerahan bendera STT REM secara resmi disaksikan secara langsung oleh Gubernur Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selain dihadiri oleh para dosen pengajar, mahasiswa, tamu undangan, tampak hadir tokoh partai, Sahrianta Tarigan, Ketua Yayasan STT REM ( Pdt. Abraham Conrad Supit) dan masih banyak lagi. (Rh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *