TIGA GEREJA GPdI DI BANTEN MERAYAKAN NATAL

 

Ibadah Natal dan Peresmian Gedung GPdI Palasari Tangerang

Banten, Pantekostapos.com. Kemeriahan acara Ibadah Natal tahun 2022, berlangsung di 3 (tiga) tiga Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Tangerang Banten, masing-masing di GPdI Betlehem Griya Dadap, Kabupaten Tangerang, Gembala Sidang Pendeta Drs. Mody Rumondor, S.Th, GPdI Shekinah BSD, Tangerang Selatan, Gembala Sidang Pendeta DR. Herry Lumatauw, M.Th, (Ketua Harian MP-GPdK, Wakil Ketua MD-GPdI Banten, dan GPdI Anugerah, Desa Palasari Kabupaten Tangerang Banten, Gembala Sidang Pendeta Verra Ngajow.Pantekosta Pos menggabarkan peristiwa-peristiwa acara Ibadah Natal mulai; di GPdI Betlehem Griya Dadap Tangerang, Minggu 25 Desember 2022 berlangsung secara sederhana, dihadiri oleh lebih kurang 200 jemaat dan beberapa pimpinan MD-GPdI, diantaranya: Pendeta Carlos Mangundap dan Istri, Pendeta Voudy Mokoagow dan Istri, Pendeta Feky Tuyu dan Istri, dan Pendeta Denny Karauwan, Pendeta Venly Rumondor dan Istri, serta Sekretaris Wilayah 11 Pendeta Yuni Winata, Pendeta Meity Assa, Sekretaris Wilayah 3 dan beberapa pengurus lainnya. Ibadah diawili dengan pujian dan penyembahan yang dipimpin, didominasi oleh anak-anak muda, kemudian dilanjutkan dengan kotbah atau pesan-pesan natal oleh Pendeta Mody Rumondor, yang berfokus pada natal tahun 2022 setiap umat harus hidup didalam terang Firman Tuhan, dan agar terang itu dapat bercahaya dalam hidup kita berbuah lah kebaikan sesuai yang dikendaki Tuhan” Ungkap Gembala Sidang GPdI Griya Dadap Tangerang.

Ibadah Natal GPdI Shekinah BSD  Tangerang Selatan

Semetara itu, Ibadah Natal GPdI di Shekinah BSD Tangsel dihadiri 500-600 jemaat dan tamu undangan juga berlagsung dengan meriah dan seluruh jemaat penuh dengan sukacita menyambut natal dengan mengangkat tema natal: “RECOVER STRONGER WITH JESUS CHRIST”. Kesempatan ibadah Natal di Tahun 2022 dirayakan dalam kesederhaan dengan menghadirkan seorang Gembala Sidang dari Korea Selatan-Salatiga Jateng, Pendeta Johanes Suprapto. Pesan natal Pendeta Johanes melalui kotbahnya pada jemaat Shekinah dan undangan, menyongsong tahun baru 2023, “Anak-anak Tuhan jangan takut menghadapi situasi-situasi yang tidak menentu di tahun-tahun yang akan datang, hiduplah didalam kasih dan selalu berbuat baik, maka kita akan dimampukan dan selalu kuat dan ada pemulihan didalam Yesus Kristus dalam melewati setiap cobaan dan tantangan”, Ungkap Pendeta Johanes saat kotbah natal di GPdI Shekinah BSD Tangerang Selatan Banten.


Hal menarik disalah satu Desa yang jauh dari keramaian tepatnya di Desa Palasari, Kecamatan Legok kabupaten Tangerang, terdapat ada sebuah gedung GPdI yang sudah hadir dan berdiri selama 25 tahun, kemudian mengalami pemugaran. Sabtu 24 Desember 2022, Gembala Sidang GPdI Anugerah Palasari, Legok, Pendeta Verra Ngajor mengundang Pendeta Samuel Tumbel, Ketua MD dan Pendeta Voudy Mokoagow Sekretaris MG GPdI Provinsi Banten dan tiga orang pengurus wilayah; Pendeta Jerry Salangkah, Pendeta Yunita dan Pendeta Henny Rewah, untuk acara seremonial Gunting Pita dan menandatangani prasasti pembangunan gedung GPdI Anugerah yang baru selesai di pugar dan gedung tersebut menaampung lebih kurang 200 an anggota jemaat. Acara selanjutnya berlangsung didalah gedung GPdI Anugerah dengan sebuah acara Ibadah Natal. Ibadah tersebut berlangsuh begitu meriah dari awal hingga selasai. Pada kesempatan kotbah natal yang dipimpin olek Ketua MD-GPdI Banten, Pendeta Samuel Tumbel berpesan kepada seluruh jemaat GPdI Anugerah Palasari Legok, agar tetap dan selalu memiliki hati yang melayani dengan tulus dan sunguh-sungguh, seperti denga napa yang sudah ditulis didalam Alkitab Markus 10 : 45, “Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang”. Untuk Samuel Tumbel, Ketua MD yang diakui dan sah oleh MP-GPdI. Sementara itu Pendeta Verra Nganjow pada akhir acara Peresmian Gedung GPdI Anugerah dan Ibadah Natal menyambaikan banyak terima kasih kepada seluruh jemaat yang sudah bekerja keras membangun gereja ini hingga gedung ini, kita dapat merayakan natal pada tahun 2022, juga terima kasih kepada pimpinan gereja MD GPdI Banten yang sudah meresmikan gedung GPdI Anugerah”, Ungkap Pendeta Verra Ngajow, Gembala GPdI Anugerah Palasari. Pada akhir acara ibadah natal pemerintah tingkat Desa Palarari hadir dalam acara tersebut dalam hal ini adalah Kepala Desa Palasari, Legok Kabupaten Tangerang. (Peliputan Panpos dan INFOKOM Pusat GPdI : Pdt Chemuel/Pdt Denny Karauwan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *