Fri. Sep 20th, 2019

USAI DILANTIK MENJADI ANGGOTA DEWAN, ALEG PSI BANTEN, MARETTA LANGSUNG MELAKUKAN KUNKER DAN SILAHTURAHMI KE KANTOR BNNP BANTEN

Foto besama, Maretta (baju merah) dengan Brigjen Pol Tantan Sulistyo

Foto besama, Maretta (baju merah) dengan Brigjen Pol Tantan Sulistyo

SERANG BANTEN, Pantekostapos.com, Salah satu Anggota DPRD Provinsi Banten, Maretta Dian Arthanti, dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Daerah Pemilihan 7 Tangerang Selatan, usai dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Dearah (DPRD) Provinsi Banten-Periode Tahun 2019-2024 langsung melakukan kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten Brigjen (Pol) Tantan Sulistyo dan AKBP Abdul Majid, Kepala Deputi BNNP Banten.

Dalam pertemuan tersebut Maretta langsung membuka pertanyaannya perihal perkembangan pelaksanaan, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Banten.

Anggota DPRD yang baru ini, ingin mencari tahu apa yang menjadi kendala dan apa yang bisa dewan lakukan agar bisa bersinergi dengan BNNP Banten demi terwujudnya Banten Bersinar (Bersih dari Narkoba). Harapan Maretta dengan menerima masukan dari BNNP Banten beliau akan meneruskan masukan tersebut ke Gubernur, Walikota, Bupati hingga ke semua Instansi terkait di Provinsi Banten. Menanggapi pertanyaan Maretta, Anggota DPRD Banten , Brigjen (Pol) Tantan Sulistyo mengatakan bahwa; 1. BNNP Banten sedang membuat dan sudah berjalan program Desa Bersinar atau Kelurahan Bersinar hanya belum bisa melaksanakan serentak di seluruh Banten harus bertahap mengingat minimnya anggaran.

Ki-ka: AKBP Abdul Majid (deputi BNNP Banten) dengan Maretta ( FPSI)

Untuk Tahun ini ada anggaran yang turun senilai 2 Milyar adapun anggaran itu untuk semua gaji pegawai BNNP Banten dan untuk seluruh kegiatan P4GN di Banten. Sangat diharapkan kalau bisa tolong di bantu anggarannya di tambah agar program P4GN ini bisa terlaksana di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Banten. 2. Banten belum punya Panti Rehab, BNNP Banten sudah mendapatkan hibah berupa tanah dari masyarakat untuk membangun Panti Rehab namun untuk membangunnya belum ada anggaran, Tantan berharap agar Dewan yang baru bisa mengusulkan anggaran untuk membangun Panti Rehab di Banten. 3. diharapkan agar ibu Dewan juga ikut mensosialisasikan P4GN kepada anggota, konstituen, seluruh lapisan masyarakat dan pengurus PSI yang ada di Banten untuk bekerjasama dengan BNN dan ormas penggiat seperti GMDM (Garda Mencegah daripada mengobati). saat ini ada 4 Kabupaten dan Kota yang sedang melakukan program desa bersinar seperti Kota Serang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak dan diharapkan Tahun depan bisa melakukan kegiatan program tersebut di semua Kabupaten dan Kota hingga ke seluruh Provinsi Banten. Steven Jansen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *